Breaking News

Terjadi Pergulatan Batin, Alasan Caisar Berhenti Menapaki Jalan Hijrahnya


KOMEDIAN Caisar Aditya mengungkapkan tidak lagi menekuni proses hijrahnya dan memilih kembali ke dunia hiburan.

Caisar mengatakan sudah berusaha untuk fokus di jalur dakwah, namun ternyata jiwanya belum siap seratus persen untuk meninggalkan keartisannya.

“Mungkin jiwa saya, saya sudah masuk mengikuti ajaran Islam, tapi hati saya entertaint banget,” ujarnya di Podcast Deddy Corbuzier, Jumat (13/5/2022).

Karena itu, Caisar mengatakan tidak nyaman begitu bergabung dengan teman-teman yang sepenuhnya hijrah. “Kalau saya sudah kumpul sama teman yang sudah hijrah semuanya agak beda, pemberontakan hati saya. Ya sudah saya pindah lagi dunia entertainment,” ungkapnya.

Meski tidak lagi di jalur dakwah, Caisar mengatakan masih terus belajar tentang ajaran Islam. Walau hingga kini masih terus dihujat netizen, dan dicap hijrah tapi masih maksiat.

“Memang polemik yang ada saya jalani, harus kuat, biar netizne yang menghujat. Katanya (netizen) hijrah, tapi main DJ,” sambungnya.

Mantan suami Indadari itu mengungkapkan sangat ingin kembali ke televisi seperti masa kejayaannya di program YKS. Dia mengakui down saat acara itu ‘dibungkus’.

“Down saat selesai YKS, karena memang saya ikonnya, habis itu boikot, acaranya disudahi,” imbuhnya.

Karena belum menerima tawaran di televisi, Caisar memanfaatkan aplikasi TikTok dengan melakukan siaran langsung atau Live. Salah satunya yang menghebohkan tuduhan memakain narkoba karena Live 24 jam.

“Sebetulnya kalau netizen ngomong enggak usah dibaca, fokus ke yang nge-gift. Buat apa kita gubris intinya kita menghibur. Alhamdulillah gara-gara netizen bisa viral, tetapi jangan viral aja, berbagaiah kepada orang lain. Dari uang itu (TikTok), bisa beli apa aja,” sebutnya.

Soal tuduhan memakai narkoba saat Live TikTok, Caisar membantahnya, apalagi disebut takut BNN hingga tak Live lama lagi. Pun, dia mengakui meminum obat penambah stamina.

“Oh itu ada, sebagai untuk kesehtaan juga, menyegarkan tubuh. Karena kita joget kayak DJ. Yang (berita) BNN itu bikin kaget, saya enggak ngelakuin apa-apa tapi netizen ngomongnya BNN,” tukasnya.

Caisar juga menegaskan tidak benar Live 24 jam. Dia hanya Live dua jam per sesi waktu, misalnya pagi dua jam, sore dua jam dan malam dua jam.

“Enggak benar-benar 24 jam, (ada) jeda. Totalnya 6 jam sudah kelar,” sebutnya.

Dia pun siap diperiksa BNN jika memang publik tidak percaya dia ‘bersih’ narkoba. “Berani, memang keadaannya enggak ada apa-apa. Mungkin mata saya memang begitu kalau kecapean,” pungkas Caisar. 

Sumber pojoksatu
Foto: Caisar bicara soal alasan berhenti hijrah dan dugaan memakai BNN. Foto : Podcast Deddy Corbuzier.
Terjadi Pergulatan Batin, Alasan Caisar Berhenti Menapaki Jalan Hijrahnya Terjadi Pergulatan Batin, Alasan Caisar Berhenti Menapaki Jalan Hijrahnya Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar