Breaking News

Tega! Mandalika Racing Team Belum Bayar Gaji dan Biaya Hidup Pembalap, Pak Erick Thohir Bagaimana ini?


Kehebohan terjadi di ajang balap yang baru saja digelar. Mulai terkuak hingga menjadi polemik, Mandalika Racing Team disebut belum membayar gaji pembalap.

Tidak hanya itu, Mandalika Racing Team juga dikabarkan mulai terlilit utang hingga biaya hidup pembalap pun belum ditanggungjawabi.

Dimas Ekky Pratama mulai buka suara soal polemik dirinya dengan tim yang ia perjuangkan pada tahun 2021 yakni Pertamina Mandalika Racing Team.

Diungkapkan Dimas bahwa hak-haknya belum dibayar oleh tim yang bertanding di Moto2 Junior (CEV RepsoL) tahun 2021.

Seperti diketahui, Dimas Ekky resmi menjadi line up tim Stylobike di kejuaraan balap Moto2 Junior (CEV RepsoL) tahun 2021, dan Pertamina Mandalika menjadi pemodal utama.

Dimas menuntaskan satu musim pada kejuaraan tersebut mendapatkan total poin 62 dan menduduki posisi klasemen urutan ke-9.

Sebelum itu, Team Stylobike yang merupakan tim balap pendukung Dimas Ekky Pratama mengunggah di media sosial yang mengungkapkan bahwa gaji mereka belum dibayar untuk musim balap 2021.

Dalam unggahan di akun Instagram resminya @teamstylobike pada Minggu, 1 Mei 2022, Team Stylo Bike bersama Dimas Ekky Pratama balapan di ajang balap internasional FIM CEV Moto2.

“Tidak ada respon dari Tim Mandalika Mandalika Racing Team Indonesia. Bagaimana dengan Dimas? Pembalap Indonesia dengan Indonesia Sponsor? (Pertamina Mandalika) Apakah Anda berencana untuk membayar tim untuk musim 2021,” kata mereka dikutip Terkini.id di Instagram @teamstylobike, Selasa, 3 Mei 2022.

Tangkapan layar unggahan soal gaji pembalap belum dibayar/ Instagram

“Saatnya untuk mengatakan yang sebenarnya,” tuturnya lagi. Dalam unggahan tim itu turut menandai beberapa pejabat penting seperti Erick Thohir, Sandiaga Uno, Dirut Pertamina Nicke Widyawati hingga Presiden Jokowi. Tak lupa, lembaga antirasuah KPK juga disenggol.

Menanggapi hal itu, Dimas Ekky mengungkapkan bahwa memang benar ia belum menerima gaji dan living cost selama berlangsungnya balapan tersebut.

“Iya belum diselesaikan pembayaran gaji, living cost biaya karantina dan race tahun lalu tanpa asuransi,” kata Dimas Ekky kepada media beberapa waktu lalu.

Dimas kekinian masih terus menuntut hak-haknya kepada sponsor utama. Diakuinya bahwa Dimas juga sudah bertemu dengan Kemal Nasution sebagai Direktur Pertamina Mandalika Racing Team SAG.

“Terakhir di lombok, Masih menunggu. terakhir sebelum (GP) mandalika Pak Kemal mengajak saya ketemu untuk tanda tangan surat pernyataan yang isinya memberatkan dan seolah-olah saya yang buat suratnya. Padahal saya tidak tanda tangan,” terangnya.

Sumber: terkini
Foto: Dimas dan Mandalika Racing Team/Instagram
Tega! Mandalika Racing Team Belum Bayar Gaji dan Biaya Hidup Pembalap, Pak Erick Thohir Bagaimana ini? Tega! Mandalika Racing Team Belum Bayar Gaji dan Biaya Hidup Pembalap, Pak Erick Thohir Bagaimana ini? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar