Breaking News

Tak Ada Nama Anies, NasDem Munculkan Dua Nama Terkuat untuk Diusung di Pilpres 2024, Berlatar Belakang Militer dan Pengusaha


Partai Nasdem dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Juni mendatang, diprediksi akan memunculkan dukungan untuk calon presiden (capres) 2024.

Anggota DPR RI Fraksi NasDem Muhammad Farhan menyatakan pihaknya sedang mempertimbangkan dukungan tersebut. Ada dua nama yang saat ini dalam pantauan Nasdem.

“Penyaringan sejumlah nama capres dari semua DPW NasDem hingga kini terus dilakukan. Beberapa nama dinilai populer sebagai capres. Apabila diamati ada dua nama yang baru saja diwacanakan untuk menjadi nama-nama Capres yang mungkin diusulkan dalam Rakernas Partai NasDem di Jakarta nanti,” ujar Farhan dalam keterangan tertulisnya pada Rabu (25/5/2022).

Dua nama itu adalah Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa. Satunya lagi Wakil Ketua DPR RI Rahmat Gobel.

“Dinamika munculnya dua nama baru itu membuat percaturan Capres akan sangat menarik,” imbuhnya.

Menurut Farhan, sikap koalisi hingga saat ini belum layak dilakukan. Dikatakan, peta koalisi sekarang dinilai terlalu dini untuk dipastikan.

Sebab, banyak dinamika yang masih mungkin terjadi perubahan koalisi.

Farhan memastikan, NasDem tidak bimbang untuk menentukan figur. Nasdem, lanjutnya, berkaca dari Pemilu 2019 lalu.

“Bukan bimbang tapi menimbang dengan masak. Walaupun demikian, untuk kandidat presiden atau wakil presiden, nama kader NasDem Rahmat Gobel, patut diperhitungkan seiring dengan aspirasi dari kader-kader dan DPW dari Indonesia Timur,” pungkasnya.

Sumber: fajar
Foto: Gubernur DKI Anies Baswedan/Net
Tak Ada Nama Anies, NasDem Munculkan Dua Nama Terkuat untuk Diusung di Pilpres 2024, Berlatar Belakang Militer dan Pengusaha Tak Ada Nama Anies, NasDem Munculkan Dua Nama Terkuat untuk Diusung di Pilpres 2024, Berlatar Belakang Militer dan Pengusaha Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar