Breaking News

Syarikat Islam Jabar Ingin Duetkan Ridwan Kamil dan Anies Baswedan di Pilpres 2024


Dukungan kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 kembali mengalir. Kali ini, dukungan itu datang dari Syarikat Islam Jawa Barat.

Ridwan Kamil dinilai sebagai tokoh muda yang konsisten memperjuangkan sistem dan nilai Islam, Pancasila dan UUD 1945. Mantan Walikota Bandung itu dipandang memiliki kapasitas sebagai pemimpin muda yang dibutuhkan Indonesia di situasi sekarang ini.

Ketua DPW SI Jabar KH Nandang Koswara menilai, Ridwan Kamil sudah menunjukan komitmen dan kebijakan yang memberikan berpihakan masyarakat adil dan makmur dan ekonomi masyarakat bingkai Islam, serta menjaga kelompok minoritas.

"Tentu visi misi Pak Emil (Ridwan Kamil) didukung walau masih dini. Tapi kita tetap memberikan dukungan melalui proses yang akan berjalan ke depan," kata Nandang usai silaturahmi DPW SI Jabar di Bandung, Minggu (8/5).

Bahkan, kata Nandang, agar bisa memenangkan Pilpres 2024 pihaknya berharap Ridwan Kamil bisa berduet dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Jika Anies Baswedan berduet dengan Ridwan Kamil, kalau perhitungan manusia pasti menang. Mohon maaaf agak vulgar tapi kita tidak basa-basi dalam hal itu," ujarnya.

Menurutnya, kedua tokoh tersebut merupakan angkatan muda yang memiliki komitmen keberpihakan pada rakyat. Nandang juga mengakui harapan ini datang dari jamaah dakwah-dakwah yang sering digelar SI.

"Anies dan Ridwan Kamil duet. Memang saat ini serba memungkinkan dengan siapapun. Tapi Syarikat Islam berharap, dari dakwah-dakwah kelompok kecil, kita berharap ada manuver ke arah situ (duet Anies-Ridwan Kamil). Tidak menjadi boneka oligarki. Kita ingin (pilihan) rakyat murni," terangnya seperti diberitakan Kantor Berita RMOLJabar.

Pada sisi lain, Nandang menegaskan, sebagai organisasi dagang Islam tetap berpegang pada regulasi Dewan SI Pusat untuk fokus mengedepankan dakwah ekonomi.

Namun tidak menutup pintu bagi para kadernya untuk berpolitik, misal  mengizinkan Sekretaris DPW SI Jabar untuk bergabung dalam Gerakan Nasional Indonesia Juara (GNIJ) yang menjadi motor relawan pendukung Ridwan Kamil.

"GNIJ kami sangat mengapresiasi. Karena kondisi negara Kesatuan Republik Indonesia membutuhkan anak cerdas untuk memimpin negeri ini. Kita prihatin kondisi saat ini. Negara membutuhkan suplemen," pungkasnya. 

Sumber: rmol
Foto: Ridwan Kamil dan Anies Baswedan dalam satu kesempatan pertemuan/Net
Syarikat Islam Jabar Ingin Duetkan Ridwan Kamil dan Anies Baswedan di Pilpres 2024 Syarikat Islam Jabar Ingin Duetkan Ridwan Kamil dan Anies Baswedan di Pilpres 2024 Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar