Breaking News

Singapura Disebut Islamophobia, Ulama dan Tokoh Madura Bela UAS


Sejumlah Habib, Ulama, dan tokoh Madura protes keras atas penetapan Ustaz Abdul Somad oleh Pemerintah Singapura.

Lewat surat pernyataan sikapnya, para Ulama dan Habib menilai, apa yang dilakukan oleh pemerintah Singapura adalah bentuk ketidak adilan terhadap UAS yang merupakan warga negara Indonesia. Padahal, Warga Singapura bebas masuk keluar Indonesia tanpa ada pencekalan apapun.

“Sangat menyayangkan adanya insiden pencekalan tersebut. Karena dapat menimbulkan rasa tidak adil di hati warga Indonesia. Dan selama ini warga Singapura sangat bebas masuk Indonesia” kata seorang tokoh Madura membacakan pernyataan sikap seperti dikutip Chanel YouTube Hai Guys Official, Kamis 26 Mei 2022.

Selanjutnya, mereka menilai, mengetahui UAS masuk Singapura atas kehormatan kehormatan ulama dan Negara RI, dan menganggu Indonesia dalama hubungan Internasional. Mereka menyebut pencekalan itu bentuk kebencian terhadap Islam.

“Sikap resmi pemerintah Singapura yang disampaikan Kementerian Dalam Negeri (Mendagri) Singapura yang melakukan pencekalan terhadap UAS sangat menggambarkan Islamofobia negara Singapura,” katanya.

Untuk itu, mereka meminta agar pemerintah RI melayangkan protes atas pencekalan tersebut. Serta meminta Menteri Luar Negeri berperan aktif melindungi WNI.

“Meminta pemerintah RI melakukan protes kepada pemerintah Singapura atas perlakuannya terhadap WNI dalam hal ini UAS” katanya. 

Sumber: fajar
Foto: Ustaz Abdul Somad/Net
Singapura Disebut Islamophobia, Ulama dan Tokoh Madura Bela UAS Singapura Disebut Islamophobia, Ulama dan Tokoh Madura Bela UAS Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar