Breaking News

Ruhut Dipolisikan Gegara Unggah Foto Editan Anies, PDIP: Kesannya Terlalu Dicari-cari Kesalahan


Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PDIP Gilbert Simanjuntak angkat suara terkait pelaporan terhadap rekannya di partai yakni Ruhut Sitompul atas dugaan pelecehan.

Gilbert mengatakan bahwa tidak ada unsur pidana dalam perkara yang dilaporkan Panglima Komandan Patriot Revolusi (Kopatrev) Petrodes Mega MS Keliduan atau Mega itu.

Sehingga, dia menilai kubu yang melapor hanya berusaha mencari-cari kesalahan Ruhut Sitompul.

"Kalau tidak ada pelanggaran yang jelas terjadi, kesannya terlalu dicari-cari (kesalahan,red),” kata Gilbert kepada JPNN.com, Kamis (12/5).

Menurut anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PDIP itu, persoalan yang sebenarnya terjadi hanya perbedaan pandangan.

"Perbedaan itu tidak bisa dihindarkan dan sudah kodrat, sunatullah. Sebaiknya kalau ada perbedaan, disikapi dengan perenungan, kontemplasi atau tabayun. Kami akan lebih tenang menghadapinya," kata Gilbert.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan membenarkan adanya laporan terhadap Ruhut.

Adapun pihak yang menjadi pelapor, yakni Panglima Komandan Patriot Revolusi (Kopatrev) Petrodes Mega MS Keliduan atau Mega

"Iya ada laporannya," kata Zulpan saat dikonfirmasi, Kamis.

Laporan tersebut teregister dengan nomor LP/B/2299/SPKT/Polda Metro Jaya, tertanggal 11 Mei 2022. Ruhut Sitompul dilaporkan atas dugaan pelanggaran Pasal 28 Ayat (2) juncto Pasal 45A Ayat (2) UU RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi elektronik (ITE).

Sumber: jpnn
Foto: Ruhut Sitompul/Net
Ruhut Dipolisikan Gegara Unggah Foto Editan Anies, PDIP: Kesannya Terlalu Dicari-cari Kesalahan Ruhut Dipolisikan Gegara Unggah Foto Editan Anies, PDIP: Kesannya Terlalu Dicari-cari Kesalahan Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar