Breaking News

PPP: PSI Tak Usah Urusi Manuver Partai Lain, Kalau Mau Koalisi Ayo


PSI meragukan kesetiaan Partai Golkar, PAN, dan PPP terhadap koalisi pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin usai membentuk Koalisi Indonesia Bersatu. Merespons hal itu, PPP meminta PSI tidak mengurusi manuver partai politik lain.

"PSI silakan saja urusi internal mereka, nggak usah urusi manuver partai politik orang lain," kata Ketua DPP PPP Achmad Baidowi (Awiek) kepada wartawan, Sabtu (14/5/2022).

Awiek menyarankan PSI fokus pada urusan internal partainya. Ia pun mengajak PSI bergabung jika memang tertarik dengan Koalisi Indonesia Bersatu besutan Golkar, PAN, dan PPP.

"Kalau tertarik bergabung ya silakan ayo, kalau nggak silakan bentuk koalisi juga supaya bisa nantinya mengusung pasangan capres di 2024 dan bisa lolos ke parlemen," ucapnya.

Dia menyebut setiap partai memiliki tugas masing-masing yang diemban dan harus dijalankan. Perihal koalisi, Awiek menilai partainya hanya berurusan dengan Jokowi bukan dengan PSI.

"Urusan koalisi PPP itu bersama Jokowi bukan urusan dengan PSI, kok malah PSI yang sewot? Hari ini kita masih koalisi bersama Jokowi, mengawal pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin dan selanjutnya bagaimana membangun koalisi ke depan itu melanjutkan sebagaimana bangunan koalisi hari ini dan kebetulan yang tiga partai ini koalisinya sama-sama di koalisi pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin, kan lebih solid gitu. Jadi tidak ada yang salah," imbuhnya.

PSI Sentil Kesetiaan Koalisi Indonesia Bersatu

Koalisi Indonesia Bersatu yang dibentuk Partai Golkar, PAN, dan PKB mendapat kritik dari PSI. Pasalnya, PSI menilai partai politik yang membentuk Koalisi Indonesia Bersatu muncul dari koalisi pemerintahan Presiden Jokowi.

"Setiap partai silakan saja melakukan manuver politik. Sah-sah saja," kata Sekretaris Dewan Pembina PSI Raja Juli Antoni kepada wartawan, Sabtu (14/5).

Padahal PSI berharap tak ada koalisi partai politik lain yang muncul dari di dalam partai Koalisi Indonesia Maju, koalisi pemerintahan Jokowi.

"Namun, sebagai bagian dari koalisi Jokowi-Ma'ruf, PSI berharap hendaknya tidak ada koalisi lain yang dibentuk partai pendukung Pak Jokowi selain Koalisi Indonesia Maju," ujar Raja.

Sumber: detik
Foto: Ketua DPP PPP Achmad Baidowi/Net
PPP: PSI Tak Usah Urusi Manuver Partai Lain, Kalau Mau Koalisi Ayo PPP: PSI Tak Usah Urusi Manuver Partai Lain, Kalau Mau Koalisi Ayo Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar