Breaking News

Polisi Gagalkan Penyelundupan 3 Kontainer Minyak Goreng ke Timor Leste


Aparat kepolisian Insana Utara, Polres Timor Tengah Utara, NTT, yang berbatasan dengan Timor Leste, mengagalkan pengiriman tiga kontainer berisi minyak goreng yang akan diselundupkan ke Timor Leste.

"Kejadiannya pada Jumat (13/5) kemarin, dan ditemukan di atas kapal yang transit di Pelabuhan Wini yang berbatasan dengan Timor Leste," kata Kabid Humas Polda NTT AKBP Ariasandy dikutip Antara, Sabtu, 14 Mei.

Tiga kontainer berisi minyak goreng itu setelah berkoordinasi dengan pihak bea dan cukai Wini diketahui akan dikirim kembali ke asal muatan tersebut berasal yakni di Surabaya, Jawa Timur.

Kapal tersebut belum diketahui kapan akan berangkat namun pengiriman kembali ke Surabaya akan dilakukan menunggu jadwal keberangkatan kapal tersebut kembali ke Surabaya.

Proses pengiriman kembali sejumlah kontainer berisi minyak goreng itu menggunakan ijin Surat keputusan menteri perdagangan Nomor 22 THN 2022 di keluarkan pada tanggal 28 April 2022, dengan jenis pengiriman makanan ringan.

"Tidak menutup kemudian adanya permainan dokumen dari pihak Bea cukai Surabaya dan PT   Maratus untuk barang yang tidak sesuai jenis muatan untuk di lakukan pengiriman," tambah dia.

Terkait jenis minyak goreng yang akan diselundupkan ke Timor Leste ujar dia, tidak di ketahui jenis dan ukuran, karena barang tersebut sudah di ambil ahli oleh pihak Bea dan Cukai Atambua.

Sementara itu Kapolres TTU AKBP Moh Mukso mengatakan sejumlah kontainer minyak goreng itu masih berkaitan dengan tujuh kontainer minyak goreng yang digagalkan penyelundupannya oleh Polda Jawa Timur pada di Pelabuhan Tanjung Perak beberapa waktu lalu.

"Nah yang tiba di pelabuhan Wini itu adalah tiga unit yang sebelumnya sudah dikirim terlebih dahulu," ujar dia.

Untuk proses penyelidikannya ujar dia, sudah ditangani oleh Polda Jawa Timur.

Sumber: voi
Foto: Satu unit kontainer berisi minyak goreng yang akan diselundupkan ke Timor Leste. ANTARA/Ho-Imanuel
Polisi Gagalkan Penyelundupan 3 Kontainer Minyak Goreng ke Timor Leste Polisi Gagalkan Penyelundupan 3 Kontainer Minyak Goreng ke Timor Leste Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar