Breaking News

Pencarian Eril Dilanjutkan, Tim SAR akan Menyelami Danau yang Jadi Muara Sungai Aare


Pencarian Eril atau Emmeril Khan Mumtadz, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Sungai Aare, Bern, Swiss dilanjutkan. Tim SAR akan memulai pencarian di muara sungai, yakni salah satu danau di sana.

Duta Besar RI untuk Swiss Muliaman Darmansyah Hadad mengatakan saat ini Ridwan Kamil dan keluarga sudah berada di Swiss untuk turt dalam pencarian Eril.

Informasi terkini menurut Muliaman, pencarian yang melibatkan polisi, pemadam kebakaran, dan tim SAR Swiss terus dilakukan. Pencarian hari ini dilaksanakan di lokasi berbeda dan cakupan daerahnya diperluas dari hari kemarin.

“Sekarang di lokasi yang berbeda diduga lokasi yang secara potensial ditemukan, karena medannya khusus ya, jadi tim SAR yang tahu persis hari ini. Pada dasarnya mereka bekerja keras, kita doakan saja semua mereka berjalan lancar,” kata Muliaman kepada tvonenews, Jumat (27/5/2022).

Muliaman menyebut keluarga Ridwan Kamil terlihat tabah.

“Musibah ini tentu saja berat bagi keluarga gubernur, ibu, dan adik serta keluarga lain kelihatannya tabah,” tambahnya.

Muliaman mengatakan, pihak keluarga terus berusaha menganalisis kedalaman air dan arah arus sungai. Menurutnya, Bern merupakan kota yang kecil dan Sungai Aare disebut mengarah ke danau yang menjadi muara. 

Jika situasi memungkinkan, tim SAR akan melakukan penyelaman di danau yang arusnya relatif stabil. 

“Kalau memang situasinya memungkinkan, sudah mulai melakukan penyelaman di danau yang relatif stabil, kalau di sungai arusnya relatif berat,” kata Muliaman.

Menurut Dubes RI untuk Swiss itu, hasil pencarian hari ini akan segera diinformasikan.

“Mereka (tim SAR) melakukan pengecekan terakhir di danau itu nanti. Mereka akan istirahat pada jam 01.00 siang waktu Swiss. Mereka akan update kepada kita apa yang mereka peroleh jam 01.00 siang waktu Swiss,” tambahnya.

Sumber: tvonenews
Foto: Sungai Aare di Kota Bern, Swiss, tempat Emmeril Khan Mumtadz menghilang/Sumber : bern.com
Pencarian Eril Dilanjutkan, Tim SAR akan Menyelami Danau yang Jadi Muara Sungai Aare Pencarian Eril Dilanjutkan, Tim SAR akan Menyelami Danau yang Jadi Muara Sungai Aare Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar