Breaking News

Panen Hujatan, Wanita Ini Ngeluh Tetangga Nikahan Sambil Dangdutan: Kebiasaan Buruk Hidup di Indonesia


Belum lama video seorang wanita yang mengeluh gegara tetangga menggelar resepsi pernikahan sambil dangdutan viral di media sosial.

Video wanita yang mengeluh tersebut diunggah oleh akun @xhabi.alonso di TikTok pada Minggu (29/5).

“Seorang wanita dalam video melecehkan tetangganya yang sedang hajatan, bahkan sempat mengatakan (yang menggelar hajatan) tidak ada otak, sebenarnya toleransi itu seperti apa?” ujar @xhabi.alonso di TikTok, seperti dikutip apahbar.com pada Senin (30/5).

Dalam video yang berdurasi 1 menit 45 detik tersebut, tampak seorang perempuan berkacamata mengungkapkan keluhannya mengenai tetangganya yang menggelar resepsi pernikahan dengan musik dangdut.

“Kebiasaan buruk hidup bertetangga di Indonesia, Dangdutan Nikahan,” demikian keterangan yang dilusi wanita itu dalam video tersebut.

Wanita tersebut juga terlihat membuka pintu rumahnya agar suara musik dangdut terdengar jelas.

“Dengar nggak guys? Kalau kalian saja mendengar, kalian bayangkan di sini seberapa kencang suaranya,” ucap wanita berkacamata tersebut.

Lalu, ia pun lantas mengeluarkan unek-uneknya mengenai musik dangdut di hajatan tersebut.

“Iya ngerti lagi hajatan, iya ngerti lagi ada acara nikahan, iya ngerti lagi berbahagia. Tapi tolong enggak semua orang ingin mendengarkan acara hajatan anda. Apalagi orang yang tidak kenal dan tidak diundang ke acara anda. Jadi tolong sekalipun mau pesta di rumah it’s okay silakan, tapi tolong jangan seberisik itu dong,” keluhnya.

Wanita ini juga menyarankan agar orang yang menggelar pesta pernikahan di rumah tidak berisik seperti tetangganya tersebut.

“Kalau misalkan kalian belum punya cukup uang bikin pesta pernikahan di gedung, kalau mau bikin pesta di rumah jangan seperti tetangga saya ini,” timpalnya lagi.

Ia juga mengatakan bahwa dirinya merasa terganggu karena musik dangdut tersebut menghalanginya untuk bekerja.

“Seperti tidak ada otak. Mengganggu! Saya mau bikin konten, mau bikin kerjaan, saya mau rekam lagu atau apa nggak bisa. Bocor suaranya,” katanya.

Perempuan ini menimpalkan apabila menggelar pesta pernikahan dengan suara musik keras demikian justru membuat orang yang menikah mendapatkan sumpah serapah dari tetangga karena merasa terganggu.

“Ditambah ya kalian bukannya bikin orang senang, pernikahan kalian bukannya dapat ridho dari tetangga, dapat sumpah serapah iya, katanya nikah itu ibadah iya benar, tapi hari pertama nikah saja sudah nambah dosa,” timpalnya.

Sontak saja, video tersebut pun viral dan telah dilihat sebanyak 14,9 juta kali oleh pengguna TikTok. Dan menuai menuai beragam respons dari warganet.

“Hidup di hutan aja Mba, enak ngga terganggu!” komen @jos***.

“Di tempat saya tidak apa-apa mba, karena saling menghormati sama sesama tetangga. Karna kita hidup bermasyarakat pasti membutuhkan bantuan masyarakat,” ujar @faf***.

“Astagfirullah, kan juga nggak tiap hari Mba. Kan itu pintunya ditutup juga udah nggak terdengar musiknya. Buktinya itu bisa bikin VT suaranya jelas kok,” kata @taa***.


Sumber: apahabar
Foto: Collage Foto Ilustrasi Nikahan Dangdutan dan Perempuan yang Mengeluh. Foto-Istimewa
Panen Hujatan, Wanita Ini Ngeluh Tetangga Nikahan Sambil Dangdutan: Kebiasaan Buruk Hidup di Indonesia Panen Hujatan, Wanita Ini Ngeluh Tetangga Nikahan Sambil Dangdutan: Kebiasaan Buruk Hidup di Indonesia Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar