Breaking News

Nggak Level! JIS Dibandingkan dengan Stadionnya Ganjar, cuma Rehab Habiskan Anggaran 1 Triliun, KPK Ayo Kerja!


Twitter berfoto Ganjar Pranowo membandingkan pembangunan Jakarta International Stadium atau JIS yang baru rampung dibangun Anies Baswedan dengan Stadionnya Ganjar Pranowo malah jadi blunder.

@Jatengpedia habis menjadi bulan-bulanan warganet. Akun tersebut memamerkan foto Stadion Jatidiri Semarang dan membandingkannya dengan JIS yang baru saja selesai dibangun.

Disebutnya, Jawa Tengah atau Jateng bisa merehabilitasi sport center dan stadion itu dengan memakan biaya Rp1 triliun dari APBD.

“Wan Abud bangga2in JIS yg dananya ngutang pemrth pusat. Jateng bisa rehabilitasi komplek sport center dan  Stadion Jatidiri dgn anggaran 1 triliun dr APBD Jateng sendiri,” tukas akun @Jatengpedia yang dinilai rasis itu, Jumat lalu.

Dikatakannya juga bahwa Stadion Jatidiri tidak kalah karena sentuhan arsitektur tradisionalnya.

“Nggak kalah keren dgn sentuhan arsitektur tradisional yg kental,” sambungnya.

Ramai-ramai warganet bukan ikut memuji justru kesal karena membandingkan hal yang terlihat tak sebanding itu. Parahnya, cuitan akun pro-Ganjar itu pun dinilai rasis.

“Ini akun sangat kelihatan memaksakan diri jadi tolol. Moso renov dibandingin sama bangun baru? Ini golobok namanya. Merepotkan dan sangat mendiskreditkan @ganjarpranowo Pake bahasa wan abud segala,itu menghina dan rasis guoblokkk!” kata @aaroon_jacson.

Dana rehabilitasi yang disebut sebesar Rp1 triliun itu pun memantik pertanyaan publik. Pasalnya, anggaran sebesar itu hanya dipakai untuk renovasi dan hasilnya pun dianggap biasa saja.

Tangkapan layar berbagai tanggapan soal perbandingan stadion di wilayah Anies Baswedan dengan Ganjar Pranowo, rata-rata warganet kesal karena perbandingan tersebut tidak cocok/ Twitter @Jatengpedia

“Min @KPK_RI  uang 1T cuma buat renovasi yg hasilnya cuma kek gitu…ga curiga min?” balas @budihidayat20.

“Terbuka lebar bagi @KPK_RI unt lidik anggaran 1 T cuma Renov.Sudah dikasih info ama anak2 kampung.Membandingkan hal yg tdk sebanding dan akhirnya ketahuan belang uang 1 T cuma renov.Cerdas dikit napa @jatengpedia…” sambung @AgungPry4.

Diketahui, pembangunan Stadion Jatidiri yang terletak di Semarang, Jawa Tengah itu dikabarkan sudah rampung tahun ini.

“Wajah baru pembangunan Stadion Jatidiri membuat Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tersenyum. Atap tribun barat dan lampu stadion sudah terpasang, kondisi rumput lapangan pum sudah bagus,” dikutip Terkini.id dari situs resmi Pemprov Jateng.

“Ditambahkan, Stadion Jatidiri sudah selesai tetapi masih ada beberapa detail yang mesti dituntaskan. Misalnya scoring board digital, kondisi ruang ganti dan VIP, serta lanskap Stadion Jatidiri secara keseluruhan,” terang media tersebut Januari lalu.
Sumber: terkini
Foto: Sebuah akun Twitter membandingkan pembangunan JIS dengan Stadion Jatidiri Semarang, jatuh banget, warganet banyak kesal/ ist.
Nggak Level! JIS Dibandingkan dengan Stadionnya Ganjar, cuma Rehab Habiskan Anggaran 1 Triliun, KPK Ayo Kerja! Nggak Level! JIS Dibandingkan dengan Stadionnya Ganjar, cuma Rehab Habiskan Anggaran 1 Triliun, KPK Ayo Kerja! Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

1 komentar:

  1. Goblog benar tuh admin jeteng@pedia
    Sebagai warga Jateng malu

    BalasHapus