Breaking News

Ngaku Sedih Dengar Eril Hanyut di Swiss, Ngabalin: Saya Tak Tega Mau Kirim WA ke Kang Emil


Hilangnya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di sungai Aare, kota Bern, Swiss, melahirkan duka bagi banyak pihak termasuk Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin. 

Ngabalin mengaku hingga tak kuat hanya untuk berkomunikasi dengan Ridwan Kamil melalui aplikasi pesan instan, WhatsApp.
"Asli, tidak tega mau kirim WA atau mau bicara ama kang Emil. Biasa WA sama kang Emil sih tapi untuk musibah ini saya enggak kuat (untuk) mengetik," kata Ngabalin saat dikonfirmasi Suara.com, Senin (30/5/2022).

Ngabalin turut merasakan kesedihan saat mendengar hilangnya Eril saat berenang di sungai Aare. Bahkan ia turut memonitor perkembangan pencarian Eril yang sudah dinyatakan hilang selama empat hari tersebut.

Meskipun tidak dapat membantu, Ngabalin tetap mendoakan Ridwan Kamil beserta istri Atalia Praratya agar diberikan kekuatan oleh Allah SWT. Ia turut merasakan bagaimana sedihnya Ridwan Kamil dan Atalia sebagai orang tua yang masih menanti sang anak untuk segera ditemukan.

Selain itu, Ngabalin juga mendoakan supaya Eril bisa segera ditemukan dengan kondisi yang sehat.

"Ya, Allah terima lah dan ijabalah permohonan doa kami semua di Tanah Air," ujarnya.

Pencarian Terus Dilakukan

Pencarian Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang hilang di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss berlanjut di hari keempat pada Minggu (29/5/2022) kemarin. Berdasarkan laman resmi Kementerian Luar Negeri, KBRI Bern, pencarian dipimpin oleh Kepala Polisi Maritim Bern.

"Pencarian Emmeril Kahn Mumtadz di sepanjang sungai Aare, kota Bern, di sepanjang sungai Aare, kota Bern, Swiss, berlanjut di hari ke empat, Pencarian dimulai di pagi hari pukul 09.00 waktu setempat, yang dipimpin langsung oleh Kepala Polisi Maritim Bern," tulis keterangan KBRI Bern dalam laman Kemlu.go.id, dikutip, Senin (30/5/2022).

Pencarian di sesi pagi hari dilakukan dengan metode boat search yakni menggunakan teropong untuk memantau situasi bawah air. Selanjutnya, area pencarian telah mengerucut pada lokasi yang dinilai paling potensial di wilayah Marzili.

Kemudian pada sesi sore, fokus area pencarian adalah antara pintu air Schwellenmaetelli dan Engehalde dengan menggunakan perahu. Hingga pukul 19.00 waktu setempat, pencarian belum membuahkan hasil.

"Hingga pukul 7 malam waktu setempat, pencarian belum membuahkan hasil yang diharapkan," tulis keterangan KBRI Bern.

Menurut Polisi Maritim, proses pencarian pada hari ini masih terkendala oleh tingkat kekeruhan air yang bersumber dari partikel lelehan salju. Pencarian akan kembali dilanjutkan hari ini (30/5/2022), waktu setempat.

Untuk diketahui, KBRI mendapatkan kabar hilangnya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, pada hari Kamis (26/5/2022) pukul 11.24. Adapun upaya pencarian Eril oleh tim SAR melibatkan unsur Polisi, Polisi Maritim, dan Pemadam Kebakaran sebagai pilot drone. Upaya pencarian intensif telah berlangsung selama empat hari.

Sumber: suara
Foto: Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin/Net
Ngaku Sedih Dengar Eril Hanyut di Swiss, Ngabalin: Saya Tak Tega Mau Kirim WA ke Kang Emil Ngaku Sedih Dengar Eril Hanyut di Swiss, Ngabalin: Saya Tak Tega Mau Kirim WA ke Kang Emil Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar