Breaking News

Mengenang Sheikh Khalifa, Putin: Beliau Telah Berbuat Banyak untuk Hubungan Persahabatan antara Rusia dan UEA


Rusia ikut berkabung atas kematian Presiden Uni Emirat Arab Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan.

Layanan pers Kremlin mengatakan pada Jumat (13/5) bahwa Presiden Vladimir Putin mengirimkan ucapan belasungkawa kepada Putra Mahkota Emirat Abu Dhabi.

"Dalam telegramnya, Putin mencatat secara khusus bahwa periode yang sangat penting dalam sejarah Abu Dhabi dan Uni Emirat Arab pada umumnya terkait dengan peran besar Sheikh Khalifa. Periode ini terkenal karena keberhasilan yang mengesankan dalam bidang ekonomi, sosial, ilmiah. dan pengembangan teknis," isi pernyataan Kremlin.

Ucapan belasungkawa Putin juga dikirim kepada Wakil Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata Uni Emirat Arab Sheikh Mohamed bin Zayed bin Al Nahyan, dan Wakil Presiden dan Perdana Menteri Uni Emirat Arab dan Penguasa Dubai Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum.

Kontribusi presiden UEA terhadap penguatan hubungan antara Rusia dan Uni Emirat Arab sangatlah tinggi.

"Sheikh Khalifa telah berbuat banyak untuk memperkuat hubungan persahabatan dan kerja sama konstruktif antara negara-negara kita," kata Putin dalam ucapan tersebut, seperti dikutip dari The Moskow Times.

Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan meninggal pada hari Jumat pada usia 73 tahun setelah sakit parah. Hari berkabung nasional 40 hari telah diumumkan di Uni Emirat Arab. Seluruh kementerian, lembaga negara, dan perusahaan swasta akan ditutup selama tiga hari. 

Sumber: rmol
Foto: Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan/Net
Mengenang Sheikh Khalifa, Putin: Beliau Telah Berbuat Banyak untuk Hubungan Persahabatan antara Rusia dan UEA Mengenang Sheikh Khalifa, Putin: Beliau Telah Berbuat Banyak untuk Hubungan Persahabatan antara Rusia dan UEA Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar