Breaking News

Kirim Karangan Bunga, Kepala Suku Papua Doakan Anies Baswedan Jadi RI 1


Ada pemandangan yang berbeda di Balai Kota DKI Jakarta, tempat Gubernur Anies Baswedan berkantor sehari-hari. 

Karangan bunga tampak memenuhi halaman. Puluhan karangan bunga itu berisi ucapan ulang tahun kepada Anies yang lahir pada 7 Mei 53 tahun lalu.

Karangan bunga tersebut datang dari berbagai kalangan, yang menarik adalah karangan bunga dari Sorong Papua Barat, yakni dari Kepala Suku ImekkoIbrahimWugaje.    

Ibrahim mengucapkan selamat ulang tahun sekaligus mendoakan Anies menjadi presiden.

"Ikatan keluarga besar Suku Imekko, Kota Sorong, Papua Barat mengucapkan selamat ulang tahun Bapak Anies Baswedan ke-53. Semoga usia makin berkah untuk nusa dan bangsa, 2024 for RI 1," demikian tulisan yang tertera pada karangan bunga tersebut.

Masih dari Kota Sorong, seorang bernama Victor Imanuel Gunadhi juga mengirimkan karangan bunga dengan harapan serupa. Dia menuliskan semua doa terbaik untuk Anies. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu juga diharapkan bakal menggantikan Presiden Joko Widodo alias Jokowi.

"Semoga amanah menjadi RI 1 Aamiin. Torong bilang Bapa Anies bisa. Salam dari Sorong, Papua Barat."

AniesBaswedan saat ini menjadi salah satu nama terkuat di sejumlah survei untuk maju di Pilpres 2024 mendatang. Namanya masuk di berbagai simulasi Capres 2024 yang digelar banyak lembaga survei. 

Karangan bunga tersebut berdiri di sepanjang jalan dekat pintu masuk Balairung dan Pendopo Balai Kota, Jakarta Pusat. Sekitar 50 karangan bunga ucapan ulang tahun untuk Anies berjejer di sana.

Sumber: tempo
Foto: Karangan bunga ucapan ulang tahun untuk Gubernur DKI Anies Baswedan di Balai Kota dari Kepala Suku Imekko Papua Ibrahim Wugaje, Senin 9 Mei 2022. Foto TEMPO/Lani Diana
Kirim Karangan Bunga, Kepala Suku Papua Doakan Anies Baswedan Jadi RI 1 Kirim Karangan Bunga, Kepala Suku Papua Doakan Anies Baswedan Jadi RI 1 Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar