Breaking News

Kabar Warga Langkat Banyak Murtad akan Diselidki Kemenag


Kabar banyaknya warga Langkat, Sumatera Utara yang murtad atau berpindah agama dari Islam sudah didengar oleh Kementerian Agama (Kemenag). Kemenag akan mengecek dan mendalami kasus tersebut.

"Kami mencari informasi, menunggu informasi, minta laporan dari Kakanwil (Kepala Kantor Wilayah) Sumut. Untuk mendapat informasi yang lebih jelas," ujar Dirjen Bimas Islam Kemenag Kamaruddin Amin.

Kamaruddin tidak bisa menyampaikan banyak hal soal peristiwa tersebut. Dia masih menunggu informasi dan kelengkapan data dari Kanwil Kemenag Sumut.

"Mereka yang lebih paham kondisi real di lapangan," ujarnya.

Soal apakah kejadian tersebut merupakan masalah, Kamaruddin pun belum memberi penilaian.

"Saya belum bisa menyampaikan, detailnya, karena saya belum mendapat ril di lapangan," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, MUI Sumut mendapatkan kabar soal banyaknya warga yang murtad di Langkat, Sumut. Hal ini didapatkan dari laporan yang diterima MUI Sumut. MUI mengatakan jumlah warga yang murtad itu kini makin memprihatinkan.

"Belum kita himpun (jumlah warga yang murtad), tapi datanya sangat memprihatinkan," kata Ketua Bidang Dakwah MUI Sumut M Hatta, Minggu (15/5).

Untuk mengatasi hal ini, menurut Hatta, pihaknya sudah berkoordinasi dengan MUI Langkat. Hatta menyebut sudah ada rapat antara MUI Sumut dan MUI Langkat untuk membahas hal itu.

"Rapat Senin (9/5) kemarin," sebut Hatta.

Sumber: law-justice
Foto: Kementerian Agama akan dalami informasi banyaknya warga Langkat yang murtad dari Islam (liputan6)
Kabar Warga Langkat Banyak Murtad akan Diselidki Kemenag Kabar Warga Langkat Banyak Murtad akan Diselidki Kemenag Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar