Breaking News

Istimewa! ASN Pemkot Makassar Tak Masuk Kerja 6 Bulan dan Terima TPP, Eh Minta Cuti Lagi


Salah seorang aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah Kota Makassar, Koslan diduga tak masuk kerja selama enam bulan dan tetap menerima tunjangan penghasilan pegawai (TPP).

Hal itu diketahui Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto ketika melakukan sidak di Kesbangpol Senin, (9/5/2022) pagi tadi.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Makassar, Dr. Hari mengaku kenal dengan ASN tersebut. Karena merupakan salah satu juniornya di salah satu sekolah tinggi dan selama ini seringkali mendampinginya dalam bertugas.

“Memang sebelum saya masuk, informasi dari teman-temannya yang di kantor memang dia agak kurang disiplin. Bahkan sebelumnya sudah pernah menerima hukuman,” kata Hari, Senin, (9/5/2022).

Padahal Koslan telah diberikan surat teguran kedua. Namun ternyata, tak ada perubahan. Sehingga pihak Kesbangpol telah bersurat ke BKPSDM Makassar untuk ditindaklanjuti. Bahkan Inspektorat kata dia telah melakukan pemeriksaan khusus.

Dia menerangkan, secara absensi, Koslan aktif scan pagi sore. Tapi secara fisik tidak pernah di ruangan. Sementara gaji dan TPP terus berjalan.

“Itu juga alasan kami bersurat ke BKD terkait TPP-nya. Karena ini kan kewajibannya tapi tunjangannya masih tetap jalan. Ini harus segera dihentikan,” ujarnya.

Mantan Kabag Hukum ini mengaku tidak mengetahui pasti alasan yang bersangkutan cenderung malas. Padahal secara fisik, tetap sehat.

Sementara, hari pertama berkantor usai lebaran, Koslan tiba-tiba ingin meminta cuti padahal baru masuk kerja.

“Saya bilang setelah Idul Fitri ini, kamu harus menunjukkan kinerja yang baik. Harus disiplin. Jangan minta macam-macam dulu. Perbaiki kinerja dan loyalitas, baru pimpinan menilai apakah kamu berhak menerima yang kamu minta itu atau tidak,” jelasnya.

Sebelum di Kesbangpol, Koslan sempat di OPD lain seperti di Bappeda. Bahkan sempat bekerja di di Sulawesi Utara. Dia menduga kinerja Koslan yang kurang baik ini karena sempat memiliki posisi yang bagus.

Sumber: fajar
Foto: Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto Sidak ASN Pemkot
Istimewa! ASN Pemkot Makassar Tak Masuk Kerja 6 Bulan dan Terima TPP, Eh Minta Cuti Lagi Istimewa! ASN Pemkot Makassar Tak Masuk Kerja 6 Bulan dan Terima TPP, Eh Minta Cuti Lagi Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar