Breaking News

Fasilitasi Perayaan Kebangkitan Isa Almasih di JIS, Anies: Jakarta Rumah Bagi Semua


Ada pesan khusus yang disampaikan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat menghadiri Lawatan Obor Paskah 2022, sekaligus Perayaan Kebangkitan dan Kenaikan Isa Almasih di Jakarta International Stadium (JIS), Jumat (27/5). Pesan itu adalah Jakarta adalah rumah bagi semua orang.

Setibanya di lokasi acara, Anies langsung disambut oleh Ketua Lembaga Paskah Nasional Pendeta, Doktor Shepard Supit dan Ketua Lawatan Obor Paskah, Maya Rumantir.

“Sore hari ini JIS menjadi tuan rumah sekaligus tempat untuk kegiatan lawatan Obor Paskah 2022, serta perayaan kebangkitan dan kenaikan Yesus Kristus yang dilaksanakan oleh Lembaga Paskah Nasional dan ini adalah kali pertama dilaksanakan di JIS,” kata Anies seperti dikutip Kantor Berita RMOLJakarta dari keterangan resmi PPID DKI Jakarta.

Menurut Anies, pelaksanaan lawatan Obor Paskah 2022 dan perayaan kenaikan Yesus Kristus di JIS merupakan salah satu wujud bahwa Jakarta merupakan rumah bagi semua umat beragama.

“Kami atas nama Pemprov DKI mengucapkan selamat sekaligus mengirimkan pesan kepada semua,bahwa Jakarta adalah rumah bagi semua, pengayom bagi semua, dan memfasilitasi secara setara bagi semua,” tutur Anies.

Anies turut berharap peringatan tersebut dapat mengingatkan pesan damai antarsesama manusia.

“Kami berharap peringatan ini akan bisa mengingatkan kepada kita semua untuk terus mengirimkan kepada diri kita pesan keteduhan, ketenangan, kedamaian, yang bila masing-masing kita mendalami, maka kita akan berinterkasi dengan sesama dengan perasaan keteduhan, ketenangan yang menghasilkan masyarakat aman dan damai,” jelasnya.

Selain memberi sambutan, Anies juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang turut menyukseskan kegiatan lawatan Obor Paskah 2022 dan Peringatan Kenaikan Yesus Kristus di JIS.

“Ini adalah sebuah peringatan paskah nasional lawatan obor ke-18. Maka dari itu secara khusus kita berikan apresiasi kepada Ketua Lembaga Paskah Nasional, Bapak Pendeta Doktor Shepard Supit yang sudah 18 tahun mengawal kegiatan ini," sebut Anies.

"Dan kita juga apresiasisi kepada Ketua Lawatan Obor Paskah, Ibu Maya Rumantir yang telah memastikan kegiatan berjalan lancar. Semoga Jakarta terus menjadi rumah yang damai, teduh, dan sejuk bagi semua,” pungkas Anies. 

Sumber: rmol
Foto: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri perayaan Kebangkitan dan Kenaikan Isa Almasih di Jakarta International Stadium (JIS), Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (27/5)/Ist
Fasilitasi Perayaan Kebangkitan Isa Almasih di JIS, Anies: Jakarta Rumah Bagi Semua Fasilitasi Perayaan Kebangkitan Isa Almasih di JIS, Anies: Jakarta Rumah Bagi Semua Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar