Breaking News

Ernest Parkasa Sebut Raffi Ahmad akan Gantikan Ridwan Kamil jadi Gubernur Jabar


Sosok artis Raffi Ahmad tengah ramai dibicarakan untuk masuk dalam bursa pencalonan Calon Presiden 2024 oleh Partai Keadilan Sejahtera atau PKS.

Meski dari kalangan intern PKS, Hidayat Nur Wahid sudah membantah tetapi rekan sesama selebriti Raffi Ahmad, yakni sutradara sekaligus Ernest Prakasa melontarkan pernyataan yang mengejutkan.

Ernest Prakasa menyebut dirinya yakin seratus persen bahwa Raffi Ahmad tengah merintis jalan untuk menjadi presiden.

Meski belum saat ini, menurutnya Raffi akan melangkah terlebih dahulu menjadi Gubernur Jawa Barat menggantikan Ridwan Kamil.  

"Raffi pasti akan ke sana arahnya. 100% yakin gw. Tapi mungkin belum sekarang," kata Ernest Prakasa seperti dikutip Hops.ID dari akun twitter pribadinya @ernestprakasa pada Senin, 30 Mei 2022.

Ernest yang mulanya terkenal sebagai stand up comedian itu meramalkan Raffi Ahmad bisa membuka jalan dengan menjadi Gubernur Jawa barat terlebih dahulu.

"Sepertinya sih menapaknya lewat Gubernur Jabar dulu," ungkap Ernest.

Sebelumnya, nama Raffi Ahmad digadang-gadang akan menjadi Capres dari PKS.

Awalnya Gubernur NTB Zulkieflimansyah melalui akun sosial medianya menyatakan terkait pencalonan Raffi Ahmad oleh PKS menjadi capres di pilpres 2024.

Dia menyebut usulan nama Raffi Ahmad pertama kali keluar pada pertemuan informal kader PKS.

"Negeri ini butuh cara berpikir baru. Karena tantangan ke depan benar2 baru dan menantang..," tulis Zulkieflimansyah melalui akun twitter pribadinya @bangzul_ntb pada Sabtu, 27 Mei 2022.

"Ternyata dari ngomong2 informal dgn Kepala2 Daerah PKS ini kalau ditanya siapa yg pantas dicalonkan PKS di Pilpres 2024 yg muncul bukanlah Anies Baswedan, Ganjar dan Prabowo tapi sosok muda seperti Raffi Ahmad...," tulisnya menjabarkan.

Namun, wacana pencalonan tersebut dibantah Ketua Majelis Syura PKS, Hidayat Nur Wahid atau HNW.

HNW mengungkapkan berujar bahwa usulan pencalonan Raffi Ahmad hanya sebatas guyonan atau candaan saja di kalangan kader PKS. Hal itu karena pernyataan tersebut diungkapkan dalam forum informal.***

Sumber: hops
Foto: Ernest Parkasa sebut Raffi Ahmad akan gantikan Ridwan Kamil jadi Gubernur Jabar sambil merintis jalan menjadi presiden. ( Instagram @raffinagita1717)
Ernest Parkasa Sebut Raffi Ahmad akan Gantikan Ridwan Kamil jadi Gubernur Jabar Ernest Parkasa Sebut Raffi Ahmad akan Gantikan Ridwan Kamil jadi Gubernur Jabar Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar