Breaking News

Emmeril Kahn Mumtadz Hanyut di Sungai Aare, Relawan Ridwan Kamil Doa Bersama


Relawan dan pendukung Ridwan Kamil menggelar doa bersama untuk keselamatan Emmeril Kahn Mumtadz yang hanyut di Sungai Aare, Bern, Swiss.

“Kami tentunya berharap, semoga Ananda Eril diselamatkan, dimudahkan dalam pencarian. Semoga ketemu, sehingga bisa kembali berkumpul dengan keluarganya,” kata Kepala Sekretariat Gerakan Nasional Indonesia Juara (GNIJ) Hilman Syah, seusai doa bersama di Kota Bandung, Minggu, 29 Mei 2022.

Hingga saat ini Tim SAR Swiss masih melaksanakan operasi pencarian terhadap Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril.

Hilman berharap Eril bisa ditemukan dalam kondisi selamat.

Hilman mengatakan GNIJ akan terus mendoakan agar Ridwan Kamil dan istrinya bisa merasakan kembali kebahagiaan seperti sediakala.

Selain itu, GNIJ merasakan kesedihan atas musibah yang menimpa keluarga Ridwan Kamil.

“Di sela-sela melaksanakan tugas sebagai pejabat, tapi Pak Ridwan Kamil seorang bapak. Kami merasakan kesedihannya. Sehingga kami panjatkan doa. Memulihkan kembali. Kembali utuh,” ujar Hilman.

“Ini sukarela. Di tempat yang lain pun ada doa bersama. Jadi ini bentuk kemanusiaan, kita peduli. Apalagi ini keluarga kita juga. Tidak ada paksaan,” katanya.

Relawan dari Ridwan Kamil untuk Republik Indonesia (RKRI) Juara yang merupakan bagian dari GNIJ juga turut serta doa bersama tersebut.

Ketua Umum RKRI Juara Jojo Jajuli mengatakan gelaran doa bersama terus mengalir dari berbagai komunitas relawan.

Bahkan, kata Jojo, sejumlah komunitas juga secara sukarela ikut mendoakan keselamatan Eril.

“Kita mendoakan Ananda Eril, putra sulung pak gubernur,” ujarnya.

Menurut dia doa bersama merupakan bentuk kepedulian dan empati dari para relawan.

Jojo juga menceritakan kepedulian dari komunitas lainnya yang mendoakan keselamatan Eril.

“Jadi malam kemarin kebetulan saya ke Tegalega Bandung ada komunitas jalanan, luar biasa. Dari kota dan kabupaten di Jabar, sekitar 500 orang. Acaranya halal bihalal. Kemudian dilanjutkan doa bersama,” kata Jojo.

Sumbe: fajar
Foto: Emmeril Kahn Mumtadz/Net
Emmeril Kahn Mumtadz Hanyut di Sungai Aare, Relawan Ridwan Kamil Doa Bersama Emmeril Kahn Mumtadz Hanyut di Sungai Aare, Relawan Ridwan Kamil Doa Bersama Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar