Breaking News

Diduga Melakukan Penipuan, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Hanura DKI Jakarta Jims Charles Dilaporkan ke Polisi


Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Hanura DKI Jakarta Jims Charles Kaweningian dilaporkan ke polisi oleh seorang wanita bernama Henny Kurniati (28) terkait dugaan penipuan investasi sapi potong.

Laporan dibuat di Polda Metro Jaya dengan nomor LP/B/1411/III/2022/SPKT/Polda Metro Jaya tertanggal 18 Maret 2022.

Adapun terkait laporan ini dibenarkan oleh Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Endra Zulpan.

“Iya benar, sudah ada pelaporannya. Kasus sedang diselidiki,” ujar dia kepada wartawan, Senin 9 Mei 2022.

Dalam laporan disebut awalnya korban ditawarkan kerja sama terkait sapi potong.

Ia dijanjikan keuntungan dengan yang berbeda. Korban semakin percaya dengan terlapor karena ada purchase order yang ditunjukkan oleh Jims. Korban lantas menyerahkan uang secara bertahap hingga Rp30,9 miliar.

Uang dikirim langsung ke rekening Jims, tapi, hanya beberapa kali keuntungan dari kegiatan itu yang diberikan kepada pelapor.

Korban yang kemudian merasa dirugikan lantas melapor ke polisi. Mantan Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan ini belum merinci kronologis lengkap kasus.

Sejauh ini penyidik masih menindaklanjuti laporan tersebut.

Sumber: pojoksatu
Foto: Penipuan. FOTO: Ilustrasi/Istimewa.
Diduga Melakukan Penipuan, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Hanura DKI Jakarta Jims Charles Dilaporkan ke Polisi Diduga Melakukan Penipuan, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Hanura DKI Jakarta Jims Charles Dilaporkan ke Polisi Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar