Breaking News

Cerita ke Ganjar Pranowo soal Janda Muda yang Minta Ustaz Jadi Imannya, Das’ad Latief: Saya Jawab Saja Saya Bukan Imam, Tetapi Khatib


Janda memang selalu terdepan. Sosoknya tak pernah habis dibahas. Kehadirannya selalu ada. Seperti di antara Ustaz Das’ad Latif dan Ganjar Pranowo.

Janda muda jadi topik pembicaraan ketika keduanya bercengkrama.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo begitu memanfaatkan momen bertemu Ustaz Das’ad Latif di Makassar, Sulawesi Selatan. Ganjar terus mengorek pengalaman ustaz kondang yang dikenal jenaka dalam berdakwah itu.

“Pernah enggak ustaz ditipu orang mengundang ceramah pas datang ternyata tidak ada?” tanya Ganjar, Sabtu (7/5) seperti yang dilansir JPNN Jateng.

“Atau adakah kisah-kisah lucu selama ustaz berdakwah sampai yang kurang menyenangkan?” lanjut Ganjar bertanya.

Mendengar pertanyaan tersebut, Ustaz Das’ad Latif tampak semringah. Ustaz menjawab bahwa dirinya belum pernah ditipu terkait ceramah. Hanya saja, karena aktif di media sosial, banyak yang mengirimkan pesan lucu dan aneh-aneh.

Dia selama ini mencantumkan nomor WhatsApp-nya di sejumlah platform media sosial.

Salah satu cerita yang masih membekas adalah ketika seorang janda muda berkonsultasi dengan dirinya via WhatsApp. “Ada Pak jemaah yang WA saya. Dia janda muda. Tadinya konsultasi sama saya karena dia mualaf. Lama-lama dia minta saya jadi imamnya. Wah repot ini, saya jawab saja saya bukan imam, tetapi khatib,” ucapnya disambut tawa keduanya sampai ger-geran.

Persahabatan antara Ustaz Das’ad Latif dengan Ganjar memang cukup akrab. Beberapa kali, Ustaz Das’ad Latif diundang Ganjar mengisi ceramah di lingkungan Pemprov Jateng.

Suasana hangat begitu terasa saat Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tiba di kediaman Ustaz Das’ad Latif di Makassar, Sulawesi Selatan.

Ganjar yang tiba sekitar pukul 14.20 WITA langsung disambut Ustaz Das’ad Latif. Ustaz kondang asal Makassar yang dikenal jenaka saat ceramah itu langsung mengajak Ganjar bersama istri dan anaknya masuk ke rumah dan mengobrol santai.

Pertemuan itu bagaikan perjumpaan dua sahabat yang selama ini terbatas jarak. Canda dan tawa di antara keduanya saling salut menyahut. Ditemani makanan khas Makassar, Jalangkote dan Barongko, keduanya asyik berbicara terkait berbagai hal.

Alasan Indonesia Mayoritas Islam Dicap Radikal Mulai dari hal serius seperti Islam Rahmatanlilalamin hingga cerita-cerita lucu Ustaz Das’ad Latif selama berdakwah. Pada kesempatan itu, Ustaz Das’ad Latif bercerita soal kenapa Indonesia dengan penduduk mayoritas muslim, tetapi sering dicap sebagai negara radikal.

Pertanyaan itu kemudian dia jawab sendiri. Menurutnya, alasan Indonesia dicap sebagai negara radikal karena orang yang menyuarakan soal Islam yang damai sangat sedikit.

Sumber: fajar
Foto: Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat menemui Ustaz Das'ad Latif di Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (7/5). Foto: Tim Media Ganjar
Cerita ke Ganjar Pranowo soal Janda Muda yang Minta Ustaz Jadi Imannya, Das’ad Latief: Saya Jawab Saja Saya Bukan Imam, Tetapi Khatib Cerita ke Ganjar Pranowo soal Janda Muda yang Minta Ustaz Jadi Imannya, Das’ad Latief: Saya Jawab Saja Saya Bukan Imam, Tetapi Khatib Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar