Breaking News

Biadab! Seorang Wanita Paruh Baya Disemprot Pepper Spray oleh Pria Yahudi dalam Acara Pawai Bendera Israel


Pawai Bendera Israel yang digelar Minggu, 29 Mei 2022 diwarnai sejumlah bentrokan. Polisi Israel berulang kali menyerbu kompleks Al-Aqsa, diiringi tembakan peluru karet, gas air mata, dan granat kejut ke arah demonstran Palestina.

Banyak yang luka dalam bentrokan ini. Parahnya lagi, viral juga sebuah video yang merekam seorang pria Yahudi sayap kanan sedang menyerang seorang wanita Muslim paruh baya dalam acara pawai bendera Israel tersebut.

Saat azan Ashar berkumandang, kelompok Yahudi sayap kanan ini bahkan mulai meneriakkan “matilah orang-orang Arab” sambil menggedor-gedor jendela besi toko dan restoran Palestina dengan tongkat dan tiang bendera. 


Sekelompok Yahudi ini ada pula yang meneriaki cemoohan ketika kelompok Bulan Sabit Merah Palestina mencoba menolong warga Palestina yang terluka.

Juru bicara Otoritas Palestina Nabil Abu Rudeineh mengatakan, Israel telah melakukan kesalahan dengan menganggap dirinya di atas hukum.

“Israel bermain api dengan membiarkan sekelompok warganya bertindak tidak bertanggung jawab, dan sembrono menodai kesucian Yerusalem," kata Nabil Abu Rudeineh, seperti dilansir Hops.ID dari laman Middle East Eye, Senin 30 Mei 2022.

Lebih lanjut, dia meminta masyarakat internasional, terutama pemerintah AS, untuk turut memikul tanggung jawab dan tidak terlibat dalam standar ganda.

Setiap tahun, ribuan kelompok Sayap kanan Israel berpartisipasi dalam Pawai Bendera ini. Mereka mengibarkan bendera Israel dan menyanyikan lagu-lagu saat melewati kawasan Muslim di Kota Tua, Yerusalem.

Pawai bendera Israel itu sendiri dimaksudkan untuk merayakan penaklukan Israel atas Yerusalem Timur yang diduduki pasca perang 1967. Israel kemudian mencaplok wilayah Palestina itu, yang mana tentu tidak diakui secara internasional.

Warga Palestina, yang telah dipaksa untuk menanggalkan rutinitasnya, dan tinggal di dalam rumah, menilai pawai bendera ini sebagai provokasi terang-terangan.

Sebabnya, nyanyian yang dibunyikan oleh kelompok Yahudi sayap kanan ini amat tendensius ditujukan kepada warga Palestina.

Bunyinya nyanyiannya, "semoga kampung Anda terbakar" dan "Nakba kedua akan datang", mengacu pada pembersihan etnis tahun 1948 terhadap 750.000 warga Palestina oleh paramiliter Zionis.***

Sumber: hops
Foto: Seorang Wanita Paruh Baya Disemprot Pepper Spray oleh Pria Yahudi dalam Acara Pawai Bendera Israel/Net
Biadab! Seorang Wanita Paruh Baya Disemprot Pepper Spray oleh Pria Yahudi dalam Acara Pawai Bendera Israel Biadab! Seorang Wanita Paruh Baya Disemprot Pepper Spray oleh Pria Yahudi dalam Acara Pawai Bendera Israel Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar