Breaking News

Besok, Partai Buruh dan Gabungan Serikat Pekerja di Sumut Gelar Aksi May Day, Usung 17 Tuntutan


Ratusan massa gabungan Partai Buruh dan elemen Serikat Pekerja/Serikat Buruh (SP/SB) di Sumatera Utara (Sumut) akan menggelar aksi memperingati hari buruh Internasional (May Day), Sabtu (14/5/2022).

Aksi ini akan dipusatkan di Bundaran SIB Jalan Gatot Subroto Medan dan Kantor DPRD Sumut.

Ketua Exco Partai Buruh Sumut, Willy Agus Utomo menyampaikan, rangkaian aksi nanti akan menggelar mimbar bebas dan membagikan brosur tuntutan buruh dan rakyat kecil sekaligus menggelar konferensi pers bersama.

“May Day kali ini, kami mengusung 17 poin tuntutan buruh dan rakyat. Kami harap pemerintah dapat menyahuti tuntutan kaum buruh di hari buruh ini. Karena buruh masih jauh dari kata sejahtera,” ucap Willy didampingi Sekretarisnya Ijon Tuah Hamonangan Purba, Jumat (13/5/2022) di Medan.

Dari 17 tuntutan itu, diantaranya, menolak Omnibus law UU Cipta Kerja, turunkan harga bahan pokok, hapus outsourcing, tolak kenaikan pajak PPn, sahkan RPP Perlindungan ABK dan Buruh Migran, laksanakan Pemilu tepat waktu 14 Februari 2024 secara jurdil dan tanpa politik uang dan lainnya.

Willy juga meng klaim, pada aksi hari buruh besok akan mengerahkan 300-an massa perwakilan Partai Buruh dan Serikat Pekerja/Buruh dari beberapa kabupaten kota di Sumut. Diantaranya Medan, Deliserdang, Serdangbedagai, Langkat, Binjai, Tebingtinggi dan Batubara.

“Aksi ini merupakan aksi serentak secara nasional. Sebanyak 34 Provinsi juga menggelar aksi yang sama. Pusatnya di Jakarta tepatnya di Gelora Bung Karno,” pungkasnya.

Sumber: pojoksatu
Foto: Elemen buruh di Sumut akan melakukan aksi May Day, Sabtu (13/5/2022).
Besok, Partai Buruh dan Gabungan Serikat Pekerja di Sumut Gelar Aksi May Day, Usung 17 Tuntutan Besok, Partai Buruh dan Gabungan Serikat Pekerja di Sumut Gelar Aksi May Day, Usung 17 Tuntutan Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar