Breaking News

Ayah Halilintar Dituduh Ikut Ajaran Sesat, Keluarga Buka Suara: Darul Arqam Berdasarkan Ajaran Islam


Pengguna media sosial dihebohkan dengan isu ayah Atta Halilintar, Anofial Asmid yang mengikuti aliran sesat Darul Arqam.

Pihak keluarga baru-baru ini akhirnya buka suara. Datang dari paman Atta Halilintar alias adik Anofial Asmid yang memberikan tanggapan bahwa isu itu tidak benar.

Melansir matamata. com, menurutnya, organisasi Darul Arqam berdasarkan ajaran Islam.

Ajaran Nabi Muhammad juga diterapkan seperti segi pakaian, makan minum, pendidikan hingga membangun ekonomi syariah. Sekarang disebut sebagai ekonomi syariah.

"Kalau isu yang (dibilang) mengikuti organisasi atau jamaah yang sesat, itu tidak benar," kata paman Atta Halilintar di kanal YouTube Intens Investigasi, Sabtu (14/5/2022).

"Saya pernah ikut pengajiannya diajarkan tentang akhlak. Bagaimana menjadi orang soleh, membantu orang lain, bagaimana menjadi anak berbakti pada orangtua," lanjut adik Anofial Asmid itu menjabarkan.

"Jadi, di mana salahnya orang yang salat lima waktu dan mengajak pada kebaikan?" ujarnya lagi.

Hanya saja memang, paman Atta Halilintar itu menyebut adanya perbedaan yang disebut dengan khilafiyah.

"Ini adalah perbedaan dalam Islam, yang bukan pada masalah tauhid, tapi kepada cabang," ujarnya.

Sementara itu, MUI (Majelis Ulama Indonesia) diketahui telah merilis fatwa tentang Darul Arqam pada tahun 1994 silam. Kala itu MUI menetapkan Darul Arqam sebagai ajaran sesat.

"Darul Arqam yang inti ajarannya Aurad Muhammadiyah adalah faham yang menyimpang dari aqidah Islam serta faham yang sesat menyesatkan," demikian dikutip dari laman resmi yang dirilis MUI.

Sumber: suara
Foto: Ayah Atta Halilintar, Halilintar Anofial Asmid. (Instagram/halilintarasmid)
Ayah Halilintar Dituduh Ikut Ajaran Sesat, Keluarga Buka Suara: Darul Arqam Berdasarkan Ajaran Islam Ayah Halilintar Dituduh Ikut Ajaran Sesat, Keluarga Buka Suara: Darul Arqam Berdasarkan Ajaran Islam Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar