Breaking News

Anies: Amanat PKS di Jakarta Telah Dijalankan Sebaik-baiknya


Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara Milad PKS. Dalam kesempatan itu, Anies sempat berbicara amanat PKS yang sudah ditunaikan di Jakarta.

"Pertama, amanat yang diembankan oleh PKS di Jakarta bersama dengan Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta telah kita jalankan sebaik-baiknya di Jakarta," kata Anies saat berbicara di acara Milad ke-20 PKS di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (29/5/2022).

Anies juga berterima kasih kepada partai lainnya yang turut mendampingi dirinya menunaikan amanat tersebut. Partai yang dimaksud Anies yakni PKB dan PAN.

"Terima kasih yang mendampingi bersama, PAN yang ikut mendampingi, PKB yang ikut dalam perjalanan kita," ujarnya.

Lebih lanjut, Anies juga berbicara terkait Indonesia sebagai negara yang beragam. Namun, kata dia, persatuan adalah kekuatannya.

"Indonesia kita memang warna-warni, Indonesia kita memang beragam sekali, tapi yang menarik dari Indonesia itu sesungguhnya bukan keragamannya, Indonesia yang beragam ini 100 tahun yang lalu berkumpul bersama, memilih untuk bersatu, memilih untuk meraih kemerdekaan hakiki, kemerdekaan hakiki adalah hadirnya keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," ujarnya.

Lalu, Anies berbicara amanat kesejahteraan yang ia maksudkan. Dia menyinggung PKS sebagai salah satu partai yang juga harus menjalankan amanat tersebut.

"Nah itulah sebabnya partai ini memulai dengan pesan Partai Keadilan Sejahtera, maka sesungguhnya amanat itu harus diemban dan ditunaikan dengan baik oleh PKS. Kita semua menyadari, kalau kita memiliki tujuan yang sama, dari situlah kita bersatu, karena yang menarik dari dari Indonesia, bhineka tunggal ika yang hebat itu bukan kata bhinekanya, yang hebat itu kata tunggalnya," tuturnya.

"Banyak negeri lain yang lebih bhineka dari kita, tapi mereka tak bisa bersatu. Di Indonesia kita bhineka, tetapi kita tunggal memilih untuk satu dan itu yang membuat Indonesia menjadi unik, persatuan inilah yang harus kita jaga bersama-sama, keragaman adalah karunia Tuhan, persatuan adalah ikhtiar kita, dan kita telah berhasil mengikhtiarkan persatuan yang ada di Indonesia ini," lanjut dia.

Sumber: detik
Foto: Anies Baswedan di acara Milad PKS (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)
Anies: Amanat PKS di Jakarta Telah Dijalankan Sebaik-baiknya Anies: Amanat PKS di Jakarta Telah Dijalankan Sebaik-baiknya Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar