Breaking News

Anak Muda Vietnam Rakit Tiruan Bugatti Chiron, Hasilnya Bak Pinang Dibelah Dua!


Bersiaplah menguras dana USD 2 juta (Rp28 miliar) jika Anda ingin memiliki Bugatti Chiron. Namun, sekelompok warga Vietnam mengakalinya dengan merakit sendiri mobil serupa Bugatti Chiron di belakang rumah. Hasilnya bahkan bagai pinang dibelah dua!

Dilansir dari Vietnam News, tim ini telah mengerjakan proyek tersebut sejak Maret 2021. Dipimpin oleh pemuda 24 tahun bernama Vuc Sang, mereka merencanakan dan merancang semua detailnya sendiri. Bahkan, tim tersebut tak punya pengalaman mekanik mobil, sehingga mereka harus belajar dari internet dan melewati banyak percobaan dan kesalahan.

Mobil itu lantas dirakit menggunakan tanah liat, plester, fiberglass, dan komposit plastik, dengan rangka baja yang menyatukan semuanya.

"Tujuan kami merakit mobil ini adalah membuatnya semirip mungkin dengan aslinya, hingga ke detail dan finishing-nya," terang ketua tim.

Mobil itu lantas ditenagai dengan mesin Toyota Corolla 1998 yang dimodifikasi.

Setelah satu tahun dan menghabiskan dana 600 juta dong (Rp378 juta), mereka menyelesaikan bagian luar mobil. Seluruh proses rutin diunggah di kanal YouTube mereka yang punya lebih dari 1 juta pelanggan.

Sebelumnya, tim ini telah membuat banyak tiruan kendaraan mewah, termasuk Ferrari 488 GTB dan Lamborghini Aventador SVJ.[]
Sumber: akurat
Foto: Vuc Sang dan timnya menghabiskan dana Rp378 juta untuk membuat tiruan mobil Bugatti Chiron seharga Rp28 miliar. ()
Anak Muda Vietnam Rakit Tiruan Bugatti Chiron, Hasilnya Bak Pinang Dibelah Dua! Anak Muda Vietnam Rakit Tiruan Bugatti Chiron, Hasilnya Bak Pinang Dibelah Dua! Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar