Breaking News

Wapres Ma'ruf Amin: Masyarakat Boleh Mudik Tapi Jangan Lepas Masker


Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menyatakan pemerintah telah memberikan lampu hijau bagi masyarakat untuk mudik lebaran. Namun, dia berpesan agar protokol kesehatan tetap diterapkan, terutama penggunaan masker.

"Untuk tahun ini kan pemerintah kan memberikan kelonggaran, memperbolehkan masyarakat mudik lebaran, tetapi karena pandeminya belum hilang kepada masyarakat supaya tetap berhati-hati," ungkap Ma'ruf di Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar, Kamis (14/4/2022).

"Pertama tentu jangan lepas masker, protokol kesehatan terutama masker ini tidak boleh lepas. Kedua supaya sudah divaksin dua kali dan dibooster," sambungnya.

Wapres Ma'ruf menilai protokol kesehatan dan vaksinasi bisa mencegah penularan virus Covid-19. Apalagi tahun ini diperkirakan sebanyak 80 juta orang akan mudik ke kampung halaman.

"Dari berbagai perkiraan, itu yang mudik antara 70 sampai 80 juta, ini masyarakat supaya berhati-hati karena mereka pulang kampung, di daerah itu ada orang tua, ada orang sakit, ada anak-anak. Jangan sampai justru dia membawa Covid-19 ke daerahnya," tuturnya.

"Begitu juga ketika dia pulang kembali ke kota misalnya, itu membawa itu (virus) dari desa ke kota, jangan ada," imbuhnya.

Sumber: era
Foto: Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin/Net
Wapres Ma'ruf Amin: Masyarakat Boleh Mudik Tapi Jangan Lepas Masker Wapres Ma'ruf Amin: Masyarakat Boleh Mudik Tapi Jangan Lepas Masker Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar