Breaking News

Viral Video Remaja Tetap Semangat Salat Berjemaah di Masjid Meski Kakinya Tak Sempurna, Publik Ikut Berkaca-kaca


Beribadah memang seharusnya dilakukan oleh semua umat beragama, bahkan ketika dalam kondisi fisik yang tidak sempurna. Biasanya ada sejumlah kemudahan agar setiap orang tetap bisa menunaikan ibadah dengan baik walau di tengah berbagai keterbatasan.

Hal itu pula yang diyakini oleh seorang remaja di video viral di unggahan akun Instagram @memomedsos. Meski kondisi kakinya tidak bisa menopang tubuhnya dengan sempurna, ia tetap berusaha menuntaskan kewajibannya mengerjakan salat dengan baik.

Bahkan remaja ini tetap bersemangat menunaikan ibadah salat berjemaah di masjid walau harus sambil bersandar ke tembok.

"Semangat remaja ini salat berjemaah di masjid, meskipun memiliki kaki yang tak sempurna bikin terenyuh. Sebab, banyak muslim yang diberikan kesempurnaan fisik, memilih untuk meninggalkan salatnya," tulis @memomedsos di kolom caption, dikutip Suara.com pada Minggu (10/4/2022).

Di video itu terlihat seorang remaja tingkat SMP yang baru menyelesaikan wudhunya. Dengan susah payah remaja itu mencari pegangan untuk bisa berdiri dan berjalan memasuki masjid.

Beberapa temannya tampak menawarkan bantuan, namun remaja laki-laki itu menolaknya dengan senyum lebar. Ia terlihat berusaha untuk bisa mengatasi situasinya sendiri.

Video lantas memperlihatkan suasana di dalam masjid. Remaja itu terlihat berusaha keras untuk melakukan salat selayaknya orang sehat, meski ia harus bersandar di tembok ketika berdiri.

"Semangat nak untuk beribadah kepadaMU yaa Robb," begitulah keterangan yang tertera di video yang semula diunggah @saihuramroni tersebut.

Video singkat itu tentu langsung mendapat perhatian besar dari warganet. Banyak yang ikut terharu dengan perjuangan remaja itu untuk tetap menunaikan ibadah di tengah ketidaksempurnaan kondisi fisiknya.

"Semangat menunaikan ibadah salat berjemaah yang dilakukan oleh remaja tersebut patut diacungi jempol. Walaupun fisiknya tak sempurna, tetapi dia tidak lupa terhadap kewajibannya kepada TuhanNya," puji @memomedsos.

"Ya Allahh, sehat sehat terus dekk. semoga selalu diberikan yang terbaik sama Allah," kata warganet.

"Anak soleh anak Pilihan Allah... Sehat selalu ya Nak, Insya Allah jadi orang sukses.. aamiin," komentar warganet lain.

"Salut dengan semangat ibadahmu nak... semoga Allah selalu menaikkan derajat nak... terima kasih sudah membuat saya sadar akan keegoisan diri," timpal yang lainnya.

Video selengkapnya dapat disaksikan disini.

Sumber: suara
Foto: Remaja tetap semangat salat berjemaah di masjid walau kakinya tak sempurna. (Instagram/@memomedsos)
Viral Video Remaja Tetap Semangat Salat Berjemaah di Masjid Meski Kakinya Tak Sempurna, Publik Ikut Berkaca-kaca Viral Video Remaja Tetap Semangat Salat Berjemaah di Masjid Meski Kakinya Tak Sempurna, Publik Ikut Berkaca-kaca Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar