Breaking News

VIRAL! Video Petugas Pemadam Kebakaran Marah-marah, Banyak Sampah di Titik Nol IKN


Viral beredarnya video Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) yang marah-marah di lokasi titik nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Pasalnya, petugas Damkar menemukan tumpukan sampah di IKN yang ada di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam, Paser Utara (PPU), Kaltim.

Video yang diunggah oleh akun Instagram @info_kukar, menampilkan petugas Damkar yang kecewa terhadap pengunjung karena tidak menjaga kebersihan dan membuang sampah sembarangan.

Salah seorang petugas berseragam orange terekam dan mengutarakan kekesalannya, sambil memunguti sampah yang berserakan di pinggir jalan. Ia mengatakan, perihal bagaimana tanggung jawab pengunjung atau tamu pejabat dalam menjaga kebersihan di titik nol IKN Nusantara.

"Terus kalau kayak gini siapa yang mau bertanggung jawab? Di mana sisi kemanusiaan kalian atas kesadaran terhadap lingkungan. Tidak ada," ujarnya.

Tidak hanya itu, Ia juga menyindir para pejabat negara agar hati-hati dalam menjaga kebersihan lingkungan.

"Mau kalian pejabat negara kah atau siapa, jika tingkah kalian masih seperti ini mau jadi apa negara kita pak? Hati-hati," terangnya.


Tanggapan warganet

Warganet yang menyaksikan unggahan video petugas berseragam pemadam kebakaran, turut berkomentar. Beberapa warganet bahkan setuju dengan sikap petugas pemadam kebakaran itu.

"Bukan tentang mereka digaji masalah pungut sampah, tapi ini masalah tentang kesadaran diri untuk saling menjaga kebersihan, emang saat kunjungan para pejabat itu, Ndak disiapkan tempat sampah kah? Ya kalau dipikir disediakan lah, yang datang kan presiden masa gak disediakan haha lucu, tapi bukti nyata nda ada kesadarannya mungkin oknum yang berkunjung kesana tu, kaya apa mau ngelola IKN, sedangkan mengelola diri sendiri supaya menjaga kebersihan aja susah," tulis @sya***

"Jangan harap IKN berdiri kalau buang sampah aja masih sembarangan," tulis @abd***

"Baru kamping aja sudah buang sampah sembarangan, kaya apa sudah kalau tinggal lama di IKN? Secara orang Kaltim bersih-bersih," tulis @zul***

Sumber: suara
Foto: Tangkapan layar video. [Instagram/@info_kukar]
VIRAL! Video Petugas Pemadam Kebakaran Marah-marah, Banyak Sampah di Titik Nol IKN VIRAL! Video Petugas Pemadam Kebakaran Marah-marah, Banyak Sampah di Titik Nol IKN Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar