Breaking News

Utang ke BUMN Menumpuk, PKS Minta Pemerintah Segera Perbaiki Pengelolaan Keuangan Negara


Data terbaru, utang Indonesia telah tembus di angka Rp.7.052triliun. Beban APBN ke depan akan lebih berat dalam menopang keuangan dan pembangunan negara. Terlebih, pemerintah memiliki utang kepada sejumlah BUMN yang menumpuk hingga ratusan triliun.

Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini berpendapat, pemerintah harus bertanggungjawab melunasi utang-utang di perusahaan pelat merah, baik utang di luar negeri maupun kepada BUMN.

"Iya itu harus dibayar utang kepada luar negeri harus dibayar, utang kepada BUMN juga, BUMN-BUMN ini kan kalau untung juga buat masuk ke APBN, tinggal dipercepat saja gimana cara hitungnya,” kata Jazuli di kediaman Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri, Pejaten, Jakarta Selatan, Rabu (27/4).

Menurutnya, cara yang paling ampuh untuk mengatasi utang pemerintah adalah dengan cara membereskan manajemen keuangan negara dengan baik. Selain itu, pemerintah tidak boleh mengandalkan utang kepada pihak ketiga untuk melakukan pembangunan.

"Tetapi manajemen BUMN-BUMN, manajemen keuangan pemerintah harus diperbaiki, itu yang penting. Bagaimana manajemen pengelolaan keuangan negara ini supaya tidak ngandelin utang yang mayoritas itu,” tutupnya.

Sumber: rmol
Foto: Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini/Net
Utang ke BUMN Menumpuk, PKS Minta Pemerintah Segera Perbaiki Pengelolaan Keuangan Negara Utang ke BUMN Menumpuk, PKS Minta Pemerintah Segera Perbaiki Pengelolaan Keuangan Negara Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar