Breaking News

Temui Ratusan Mahasiswa yang Demo di Depan Gedung DPRD Sumut, Edy Rahmayadi Janji Sampaikan Aspirasi ke Pusat


Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi merespon dengan menemui ratusan massa yang melakukan aksi di depan Gedung DPRD Sumut Jalan Imam Bonjol Medan, Kamis (14/4/2022).

Itu dilakukan Edy setelah mengikuti Rapat Paripurna Istimewa Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Provinsi Sumut di Gedung DPRD Sumut.

Edy menemui mahasiswa bersama Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting dan Wakil Ketua Rahmansyah Sibarani, serta sejumlah anggota dewan lainnya.

Pada kesempatan itu, Edy sempat membaca empat tuntutan yang tertuang dalam selembar kertas diserahkan massa aksi kepada dirinya.

Dalam orasinya, ada empat tuntutan mahasiswa meminta respon pemerintah atas berbagai persoalan yang saat ini terjadi masyarakat dengan menolak kenaikan BBM, kenaikan PPN 11 persen, juga persoalan minyak goreng.

“Kami juga meminta agar aparat mengusut tuntas mafia minyak goreng, khususnya di Provinsi Sumatera Utara,” ujar Ketua PKC PMII Sumut Muhammad Tarmizi bersama pimpinan HIMMAH, GMNI, IMM dan KAMMI.

Menurut mahasiswa, berbagai persoalan dialami bangsa ini dan belum terlihat ada upaya ke arah perbaikan seperti kenaikan harga barang, khususnya kebutuhan pokok. Karena itu mahasiswa terus menyampaikan aspirasi agar masalah yang dialami rakyat bisa diselesaikan.

“Dari empat tuntutan ini, satu yang sudah kita kerjakan. Yaitu, kita terus mencari penyebabnya kenapa (minyak goreng mahal). Karena ini berpengaruh langsung kepada rakyat kita,” sebut Edy.

Menurutnya, sebagai orang muda, mahasiswa punya kelebihan dari segi intelektualitas (kecerdasan), dimana memiliki kepekaan melihat situasi dan kenyataan bangsa. Sehingga wajar kaum terpelajar kemudian turun ke jalan dan menyuarakan pendapatnya.

Edy menilai apa yang dilakukan mahasiswa menyampaikan aspirasi ke lembaga eksekutif maupun legislatif sudah tepat jalurnya. Meskipun kewenangan menentukan (kebijakan) ekonomi adalah secara nasional.

“Anak-anak sekalian yang saya sampaikan. Apresiasi saya, bahwa kalian mempunyai kepedulian, kalian anak muda, dengan intelektual yang dimiliki. Kalian sudah peka melihat situasi ril bangsa ini,” ujarnya.

Meskipun tidak ada kewenangan di provinsi untuk menentukan perubahan seperti dalam tuntutan, namun Edy menegaskan pihaknya kita siap menerima pendapat yang nantinya disampaikan ke pusat. “Bahwa inilah suara dari Sumatera Utara,” pungkasnya.

Sumber: pojoksatu
Foto: Gubsu Edy Rahmayadi menemu massa pendemo di depan Gedung DPRD Sumut Jalan Imam Bonjol Medan, Kamis (14/4/2022). Foto : Istimewa.
Temui Ratusan Mahasiswa yang Demo di Depan Gedung DPRD Sumut, Edy Rahmayadi Janji Sampaikan Aspirasi ke Pusat Temui Ratusan Mahasiswa yang Demo di Depan Gedung DPRD Sumut, Edy Rahmayadi Janji Sampaikan Aspirasi ke Pusat Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar