Breaking News

Tarawih Perdana di Times Square : Masyallah, Enggak Ada Narasi Amerika Terpapar Radikalisme


PRESENTER Arie Untung mengungkapkan perasaan bahagianya menyaksikan umat Islam di Amerika Serikat melaksanakan tawarih perdana Time Square.

Video yang viral itu menjadi tanda bahwa negara-negara yang selama ini Islamphobia, mulai memahami Islam tidaklah seperti yang mereka pikirkan.

“Masya Allah! Muslim jamaah tarawih di tengah Time Square New York. Enggak ada narasi Amerika terpapar radikalisme,” ungkapnya di Instagram-nya, Senin (4/4/2022).

“Selepas dicanangkannya Combat to Islamophobia oleh dunia sejak 15 Maret 2022, negara-negara yang biasanya ramai islamophobia mulai “ramah” dengan muslim,” sambungnya

Arie Untung juga lega perlakuan “intoleran terhadap muslim” di dunia mulai diperhatikan.

“Perselisihan blok timur dan barat dua-duanya juga ingin mendapatkan hati dunia Islam berlomba membuka pintu seluasnya untuk Islam,” sebutnya.

Arie mengatakan apapun alasannya, pemerintah New York mulai memberi izin untuk tarawih di tempat terbuk, harus disyukuri.

“Kita ikut happy sama tim @wayoflifesq yang menggagas acara ini. Semoga ga ada lagi kebijakan intoleransi terhadap Islam di manapun ya,” tulisnya.

Arie juga berharap, apa yang terpampang di Time Square bisa menjadi pemicu umat Islam di Indonesia.

“Bagaimana tanggapan kalian? Yuk ramaikan masjid, jalan jalan, tempat-tempat nongkrong. Kita juga bisa kok. Wah seru ini Ied bakalan di lapangan lagi insya Allah,” sebutnya.

Seperti diketahui Wayoflifesq menggelar salat tarawih di Time Square menjadi catatan sejarah bagi umat Islam di Amerika Serikat.

“Tarawih di Times Square pada puasa pertama Ramadan adalah sejarah! @wayoflifesq & @thezamzamproject membuat acara VIRAL ini yang dihadiri oleh hampir 2000 jamaah, memungkinkan kami untuk merebut kembali sebidang tanah dari shaytan & menyebarkan agam Allah di salah satu tempat paling terkenal di dunia, Times Square!,” tulis akun @wayoflifesq.

Disebutkannya, menjadi tuan rumah tarawih pertama di Times Square adalah mimpi yang menjadi kenyataan. “Karena kota yang sama ini dipenuhi dengan islamofobia karena serangan 9/11. Mendengarkan riak adzan di seluruh Times Square sungguh luar biasa,” jelasnya.

“Mendengar lantunan indah Al-Qur’an melalui suara yang diberkati dari saudaraku tercinta @dr.farajhasan sangat menghangatkan hati,” ungkapnya.

Sumber: pojoksatu
Foto: Arie Untung. Foto : Instagram.
Tarawih Perdana di Times Square : Masyallah, Enggak Ada Narasi Amerika Terpapar Radikalisme Tarawih Perdana di Times Square : Masyallah, Enggak Ada Narasi Amerika Terpapar Radikalisme Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar