Breaking News

Tangis Jenderal Dudung saat Mengunjungi Anak Anggota TNI yang Tewas di Papua


KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman mendatangi rumah orang tua Sertu Eka Andriyanto Hasugian, di Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (4/4). Sertu Eka merupakan anggota TNI yang bertugas sebagai Babinsa Kp. Meagaima Ramil 1702-05/Kurulu Kodim 1702/JWY. 

Sertu Eka yang dibunuh orang tak dikenal di Papua, beberapa waktu lalu. Ia tewas bersama istrinya, Sri Lestari Indah Putri, yang merupakan seorang Bidan di Puskesmas Kabupaten Yalimo. Sedangkan kedua anaknya selamat dalam insiden tersebut.

Pada kesempatan itu, Dudung tak kuasa menahan air matanya saat bersama dengan salah satu anak Sertu Eka bernama Vano (5). Didampingi ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Rahma Dudung Abdurachman, Jenderal Dudung berkesempatan berziarah ke makam Sertu Eka.

Pihak TNI, akan menanggung kebutuhan kedua putra Sertu Eka yang masih kecil dengan memberikan beasiswa sekolah hingga siap untuk bekerja. Selain itu, Jenderal Dudung juga akan membantu adik Sertu Eka untuk mewujudkan cita-citanya menjadi anggota TNI.

“Untuk adik Almarhum Sertu Eka akan kita bantu masuk Taruna Akademi Militer, sehingga diharapkan kelak dapat menjadi tumpuan keluarga membantu adik-adiknya,” ucap Dudung dalam keterangannya. 

Usai berziarah, Jenderal Dudung juga mengunjungi anak Sertu Eka lainnya, Vino (4), di RSUD Dr Soetomo. Sebelumnya, Vino harus mendapat penanganan medis usai tangannya putus terkena sabetan senjata tajam.

Sumber kumparan
Foto: Tangis Haru Kasad Saat Mengunjungi Anak Sertu Eka, Korban Kebiadaban KKB 
Tangis Jenderal Dudung saat Mengunjungi Anak Anggota TNI yang Tewas di Papua Tangis Jenderal Dudung saat Mengunjungi Anak Anggota TNI yang Tewas di Papua Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar