Breaking News

Subhanallah, Habib Bahar Smith Kerap Mengislamkan Tahanan di Rutan Polda Jabar


Terdakwa kasus penyebaran berita bohong Habib Bahar Smith disebut kerap membantu sesama tahanan Rutan Polda Jawa Barat untuk masuk Islam atau mualaf. 

Hal itu diungkapkan Hakim Dodong Rusdani dalam sidang beragendakan mendengarkan tanggapan Jaksa atas eksepsi atau nota keberatan terdakwa Bahar. 

“Habib orang yang luar biasa dengan memahami konsep agama. Saya mendengar suara habib di penjara atau tahanan bisa memberikan ceramah agama, sehingga banyak mereka (napi) sukarela bersyahadat,” kata Dodong dalam sidang di Pengadilan Negeri (PN) Bandung Kelas 1A, Jalan LLRE Martadinata, Selasa (19/4).

Bahar yang mendengar pun langsung menimpali dan meminta agar didoakan selalu. 

“Mohon doanya agar terus istikamah,” ucap Bahar. 

Di samping itu, hakim pun turut meminta kepada Bahar agar selalu menjaga ketertibam selama persidangan berlangsung. Bahar pun menyanggupi dan menyebut akan bertanggung jawab atas ketertiban itu.

“Saya bertanggung jawab atas ketertiban dan kemanan,” tuturnya. 

Sebelumnya, JPU meminta hakim menolak pengajuan eksepsi atau nota keberatan oleh Bahar Smith, Jaksa menilai eksepsi yang diajukan tidak beralasan.

“Pada kesempatan ini kami berkesimpulan bahwa permohonan penasihat hukum yang diajukan dalam eksepsi tidak beralasan dan oleh karena itu, kami berpendapat permohonan tersebut seyogyanya ditolak,” kata jaksa yang dipimpin Suharja itu.

Sumber: jpnn
Foto: Bahar Smith seusai menjalani sidang di Pengadilan Negeri (PN) Kelas 1A, Jalan LLRE Martadinata, Selasa (19/4). (Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com)
Subhanallah, Habib Bahar Smith Kerap Mengislamkan Tahanan di Rutan Polda Jabar Subhanallah, Habib Bahar Smith Kerap Mengislamkan Tahanan di Rutan Polda Jabar Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar