Breaking News

Sebut Jokowi Remehkan Krisis Dunia, dr Tifa: Bisa Ditukar Tambah Kemana Sih?


Dokter Tifauziah Tyasumma atau dr Tifa selama ini dikenal sangat vokal mengkritik kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Yang terbaru, dr Tifa menyoroti soal pernyataan Bank Indonesia (BI) yang menyebut dunia sedang mengalami krisis. Pernyataan itu disampaikan Deputi Gubernur Senior, Destry Damayanti.

Menurut Destry, ekonomi seluruh negara di dunia tengah mengalami tekanan yang sangat besar. Bahkan Destry menyebutkan krisis yang sangat parah.

Pernyataan Destry itu oleh dr Tifa dikaitkan dengan kondisi ekonomi di Indonesia.

Melalui cuitan di Twitter, dr Tifa mengatakan krisis yang dialami saat ini karena presidennya betul-betul meremehkan.

“Kondisi negara saat ini bahkan lebih mengerikan drpd krisis tahun 1998. Dan lebih ngeri lagi krn Presiden yang ada saat ini betul-betul Underspect. Bisa ditukar tambah kemana sih? cuit akun @DokterTifa seperti dikutip FIN pada Minggu (24/4/2022).

Seperti diketahui, Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (BI) Destry Damayanti mengatakan, ekonomi seluruh negara di dunia tengah mengalami tekanan yang sangat besar.

Ada beberapa hal yang mendasari. Salah satunya pemulihan ekonomi dari pandemi Covid-19 masih belum sempurna.

Namun kemudian dunia dihadapi dengan kenaikan harga komoditas akibat konflik antara Rusia dan Ukraina.

Belum lagi tekanan lain yaitu normalisasi kebijakan moneter negara maju. Seperti Amerika Serikat (AS). Hal ini mendorong angka inflasi terus menanjak.

“Saat ini kita mengalami krisis yang sangat parah. Ini memperburuk gangguan pada rantai perdagangan dunia dan meningkatkan ketidakpastian di pasar keuangan global,” terang Destry dalam diskusi virtual bertajuk Strengthening Economic Recovery Amidst Heightened Uncertainty, pada Sabtu (23/4/2022) kemarin.

Sumber: fajar
Foto: Dokter Tifauziah Tyasumma atau dr Tifa/Net
Sebut Jokowi Remehkan Krisis Dunia, dr Tifa: Bisa Ditukar Tambah Kemana Sih? Sebut Jokowi Remehkan Krisis Dunia, dr Tifa: Bisa Ditukar Tambah Kemana Sih? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar