Breaking News

Satyo Purwanto: Tidak Hanya Atur Harga BBM, Luhut Mungkin Juga Punya Kuasa Soal Naik Turunnya Presiden


Bukan hanya mengatur kenaikan harga BBM, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan juga dianggap memungkinkan punya kuasa atas naik turunnya seorang presiden di negeri ini.

Begitu kata Direktur Eksekutif Oversight of Indonesia's Democratic Policy, Satyo Purwanto menanggapi sikap Luhut yang semakin terlihat lebih berkuasa dibanding Presiden Joko Widodo. Teranyar, Luhut secara tiba-tiba menyebut bahwa bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite juga akan naik seperti Pertamax.

"Saking berkuasanya Menko Marvest, jangankan kenaikan harga BBM, mungkin naik turunnya Presiden bisa jadi beliau punya kuasa," ujar Satyo kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (6/4).

Satyo mengatakan, sejarah akan selalu berulang ketika pemerintah yang berkuasa mengalami "akal buntu" dan lebih memilih cara yang paling gampang dengan menarik pajak secara serampangan, lalu "menggetok" harga-harga kebutuhan dasar rakyat hingga naik berlipat-lipat.

"Pada akhirnya hanya akan mengagregasi pembangkangan masyarakat karena berada di tengah himpitan perekonomian, sementara pemerintah tidak memberikan solusi justru malah akan menambah beban tekanan ekonomi," pungkas Satyo.

Sumber: rmol
Foto: Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan/Net
Satyo Purwanto: Tidak Hanya Atur Harga BBM, Luhut Mungkin Juga Punya Kuasa Soal Naik Turunnya Presiden Satyo Purwanto: Tidak Hanya Atur Harga BBM, Luhut Mungkin Juga Punya Kuasa Soal Naik Turunnya Presiden Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar