Breaking News

Rizky Billar dan Lesti Kejora Terbawa Kasus Penipuan Karena Uang Rp 1 M


Nama Rizky Billar dan Lesti Kejora kembali menjadi perbincangan hangat usai terseret kasus yang menimpa afiliator. Diduga bahwa orang tua dari Baby Leslar ini mendapatkan uang dengan jumlah Rp1 miliar. Uang tersebut diperkirakan sebagai hasil pencucian dari salah seorang Co Founder atau afiliator Robot Trading DNA Pro, yaitu Steven Richard. 

Sama halnya dengan kasus afiliator Binary Option, Doni Salmanan dan Indra Kenz, afiliator DNA Pro Steven Richard juga sering melakukan flexing atau pamer kekayaan. Salah satunya adalah dengan memberikan sejumlah uang kepada pasangan yang kala itu baru dikaruniai anak, yaitu pasangan Rizky Billar dan Lesti Kejora. 

Viral di Media Sosial

Momen flexing yang dilakukan oleh Steven Richard ini kembali viral akhir-akhir ini. Video yang pernah diunggah ke dalam kanal YouTube Leslar Entertainment ini kemudian diunggah ulang oleh beberapa akun gosip di Instagram. 

"Repot-repot ya. Repot-repot uncle" tutur Lesti Kejora ketika saat menengok Baby Leslar dan memberikan uang satu koper dengan jumlah mencapai Rp1 miliar, disadur dari akun Insta Julid, Selasa, 5 April 2022. 

"Spesial buat Baby L," timpal Steven. 

Rizky Billar dan Lesti Kejora Langsung Menerima Uang Rp1 Miliar

Rizky Billar merasa tidak enak ketika dirinya harus menerima uang dengan total Rp1 miliar tersebut.

"Nggak enak nih kita," ucap Billar dnegan muka heran ketika melihat banyaknya uang pecahan Rp100 ribu di dalam koper. 

"Nggak apa-apalah. Santai. Kita kan kenal kayak baru aja," tambah Steven Richard.

Dapat Dipakai untuk Keperluan Baby Leslar

Saat menerima uang dari Steven, Billar tampak sedikit tidak percaya. Wajahnya tampak melongo takjub dan tidak menyangka akan mendapatkan rezeki sebanyak itu. Ayah satu anak tersebut kemudian mengatakan bahwa dirinya hanya akan menggunakan uang tersebut untuk kepentingan Baby L.

"Ini kemungkinan nggak akan kita gunain. Ini akan kita kasih semua untuk tabungan bayi kita," tutur Billar. 

"Emang ini buat Baby L kok," tambah Lesti.

Pamer kekayaan atau flexing yang dilakukan oleh Steven Richard ini memang sengaja guna menarik perhatian publik, terutama agar mereka tergiur untuk menjadi member dan berinvestasi di DNA Pro. Karena itu, Steven sengaja membagikan uang kepada para publik figur seperti Rizky Billar dan Lesti Kejora. 

Sebagai Kado Kelahiran Baby L

Steven Richard mengakui bahwa dirinya memang secara sengaja memberikan uang kepada pasangan Rizky Billar dan Lesti Kejora sebagai kado dari kelahiran anak mereka. Sebab, ia kebingungan harus memberikan hadiah apa, karena bentuk hadiah lain yang berupa barang mahal sudah didapatkan oleh bayi tampan tersebut. 

Tampak ketika penyerahan uang Rp1 miliar tersebut kepada pasangan muda itu dalam bentuk tunai di dalam sebuah koper besar. Padahal, bila niat pemberian itu tulus dapat dilakukan tanpa sorotan kamera dan dibuat konten yaitu dengan cara transfer. Namun, diduga karena niat flexing hal ini akhirnya dibuat sebuah konten. 

DNA Pro Dilaporkan ke Polisi

Diduga bahwa aksi seperti itu adalah proses pencucian uang atau pemindahan uang dengan hasil kejahatan ke pihak yang sebenarnya tidak tahu menahu seperti Rizky Billar dan Lesti Kejora. Robot Trading DNA Pro dengan afiliator Steven Richard dinyatakan ilegal dan ponzi berkedok trading oleh Bappebti. 

DNA Pro sudah melakukan scam, ratusan member akhirnya melaporkan kasus tersebut ke polisi. Direktur DNA Pro Daniel Abe juga saat ini menghilang tidak tidak diketahui keberadaannya dan diduga bahwa ia sudah kabur ke luar negeri. 

Sumber: viva
Foto: Rizky Billar dan Lesti Kejora/Tangkap Layar
Rizky Billar dan Lesti Kejora Terbawa Kasus Penipuan Karena Uang Rp 1 M Rizky Billar dan Lesti Kejora Terbawa Kasus Penipuan Karena Uang Rp 1 M Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar