Breaking News

Puan Sentil Pemerintah: Bicara Pemulihan Ekonomi, Tapi BBM Malah Naik


Ketua DPR RI Puan Maharani mengatakan pemulihan ekonomi yang digulirkan pemerintah harus bisa segera dirasakan masyarakat. Ia menyindir kebijakan pemerintah, di mana saat tengah fokus melakukan pemulihan ekonomi, tapi masyarakat justru terbebani dengan kenaikan BBM.

“Jangan sampai ketika pemerintah bicara pemulihan ekonomi dalam masa transisi, kok harga-harga komoditas dan BBM justru meningkat. Terlebih di saat kebutuhan dan mobilitas masyarakat yang semakin meningkat mendekati Hari Raya,” kata Puan dalam keterangan tertulis yang diterima Poskota, Selasa (5/4/2022).

Mantan Menko PMK ini menekankan, klaim pemerintah soal tren pemulihan ekonomi di masa transisi Covid-19 harus sejalan dengan apa yang dirasakan rakyat. Terlebih sejumlah program isentif, seperti penghapusan pajak penghasilan, yang diterapkan selama pandemi sudah tidak berlaku lagi.

“Jangan sampai segala keringan untuk rakyat selama pandemi sudah dihentikan satu per satu, tapi pemulihan ekonominya belum dirasakan, sehingga beban ekonomi rakyat bukannya berkurang tapi malah semakin berat,” ujarnya.

Puan mengapresiasi gotong royong seluruh elemen bangsa dalam upaya pengendalian Covid-19 yang kian hari semakin menemukan titik cerah. 

Ia berharap pemulihan kondisi kesehatan ini, juga diikuti oleh pemulihan ekonomi yang dirasakan rakyat.

“Kondisi pemulihan ekonomi tidak boleh hanya di atas kertas, tidak boleh hanya angka-angka, tetapi harus benar-benar dirasakan rakyat,” kata Puan. (*)

Sumber: poskota
Foto: Ketua DPR RI Puan Maharani/Net
Puan Sentil Pemerintah: Bicara Pemulihan Ekonomi, Tapi BBM Malah Naik Puan Sentil Pemerintah: Bicara Pemulihan Ekonomi, Tapi BBM Malah Naik Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar