Breaking News

Pengamat Sebut Prabowo Sebagai Jalan Tengah Terbaik Setelah Berakhirnya Kepemimpinan Jokowi: Lebih Matang dan Tegas


Pengamat politik dari Universitas Jayabaya, Igor Dirgantara menilai Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bisa meredam polarisasi di masyarakat jika maju pada Pilpres 2024.

“Prabowo Subianto bisa dianggap sebagai jalan tengah, terbaik setelah berakhirnya kepemimpinan Jokowi pada 2024,” ujar Igor, Rabu 20 April 2022.

Selanjutnya Direktur Eksekutif Survei dan Polling Indonesia (SPIN) itu juga menyebutkan bahwa sebagai pembantu Presiden Jokowi, Prabowo mempunyai kinerja paling baik.

Seperti yang diketahui bahwa Ketua Umum Partai Gerindra itu bahkan memiliki elektabilitas paling tinggi di mayoritas survei capres. 

“Prabowo Subianto lebih matang, tegas, dan mempunyai koneksi luas di dalam maupun luar negeri,” jelas Igor, dilansir dari Liputan6.

Lebih lanjut Igor juga mengatakan, dua kelompok yang selama ini sering berbenturan karena perbedaan pandangan politik seharusnya bisa bersatu menyusul bergabungnya Prabowo ke dalam pemerintahan. 

Namun faktanya, polarisasi masih ada setelah Prabowo bergabung menjadi bagian dalam pemerintahan Presiden Jokowi. 

“Polarisasi ini jika terus berlangsung setelah kepemimpinan Jokowi tentu kontraproduktif terhadap proses pembangunan menuju Indonesia Emas,” ungkap Adi.

Oleh sebab itu, menurut Igor, perlu figur kuat yang bisa menjembatani dan menyelesaikan polarisasi tersebut setelah kepemimpinan Jokowi berakhir.

“Jika publik ingin melanjutkan program dan kebijakan positif dari Presiden Jokowi serta menyempurnakannya, Prabowo bisa menjadi solusi dan pilihan,” jelasnya dalam keterangam yang diberikan.

Sumber: terkini
Foto: Menteri Pertahanan Prabowo Subianto/Net
Pengamat Sebut Prabowo Sebagai Jalan Tengah Terbaik Setelah Berakhirnya Kepemimpinan Jokowi: Lebih Matang dan Tegas Pengamat Sebut Prabowo Sebagai Jalan Tengah Terbaik Setelah Berakhirnya Kepemimpinan Jokowi: Lebih Matang dan Tegas Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar