Breaking News

Mahasiswa akan Demo Besar, Helmi Felis Yakin Jokowi Lengser Tanggal 11 April 2022: Good Bye Jokowi...


Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) berencana menggelar demonstrasi besar-besaran pada 11 April 2022. 

Mereka menuntu pernyataan tegas dari presiden Joko Widodo atau Jokowi terkait penolakan jabatan 3 periode atau memperpanjang masa jabatan. 

Sedianya, Mahasiswa telah melakukan aksi besar pada Jumat 1 April 2022 pekan lalu di Ring I Istana Negara. Mereka memberi batas waktu kepada Presiden Jokowi untuk tampil memberikan pernyataan tegas menolak 3 periode atau perpanjang masa jabatan. 

Pegiat media sosial, Helmi Felis yakin bahwa mahasiswa akan menunurkan Presiden Jokowi pada 11 April nanti. 

"Kalo tanggal 11 #GoodByeJokowi berarti tanggal 12 kita punya pemimpin baru? Uuuugggghhh senangnya #GoodByeJokowi," cuit Helmi Felis, dikutip Rabu 6 April 2022.

Helmi Felis menilai, bukan saja Jokowi, tetapi juga wakilnya, Maruf Amin akan lengser jika aksi mahasiswa besar-besaran nanti. Tetapi jika tidak, maka terganti semua pada waktunya. Dia berujar bahwa rakyat saat ini juga ingin rezim berganti. 

"Akan sangat dinamis, ya aturannya seperti itu, tapi secara politik bisa berganti semuanya. Kalaupun iya mungkin tidak akan lama, rakyat menginginkan rezim ini diganti juga #GoodByeJokowi," tuturnya. 

Adapun Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) akan melakukan aksi serentak menuntut jawaban pemerintah terkait beberapa tuntutan. 

BEM SI ini secara terbuka mengajak seluruh BEM dari kampus se-Indonesia untuk melakukan aksi kolektif pada 11 April 2022.

Mahasiswa kini tengah berkonsolidasi untuk melancarkan aksi massal lanjutan sembari terus mendesak Jokowi untuk membuat pernyataan terbuka menolak wacana penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden.

Adapun jawaban presiden terkait 3 periode dan penundaan pemilu dianggap tidak tegas. 

Sebab Jokowi hanya menyebut taat konstitusi. Presiden tidak tegas dan lugas menyebut menolak jabatan 3 periode atau perpanjang masa jabatan. 

Sumber: fin
Foto: Helmi Felis @Helmi_Felis-Twitter-
Mahasiswa akan Demo Besar, Helmi Felis Yakin Jokowi Lengser Tanggal 11 April 2022: Good Bye Jokowi... Mahasiswa akan Demo Besar, Helmi Felis Yakin Jokowi Lengser Tanggal 11 April 2022: Good Bye Jokowi... Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar