Breaking News

Lagu Potong Bebek Angsa Viral Jelang Aksi 11 April, Rocky Gerung: Bukti Orasi Mahasiswa Melampaui Kecerdasan Jubir Istana


Lagu potong bebek angsa kini viral di media sosial. Pemicunya adalah mahasiswa yang menjadikan lagu anak-anak itu yel yel saat menggelar aksi demonstrasi menentang wacana penundaan pemilu 2024 dan perpanjangan masa jabatan Presiden Joko Widodo.

Lagu ini viral seiring dengan rencana Demo Akbar Mahasiswa 1104 yang akan digelar serentak di seluruh daerah, Senin (11/4).

Liriknya sudah diubah dan diplesetkan. Sederhana tetapi menyinggung rasa dan bikin ketawa.

Liriknya seperti ini:Potong bebek angsa Masak di kuali Gagal Ngurus Bangsa Minta Tiga Kali Bohong ke Sana Bohong ke Sini Lalalalala..lala….la

Pengamat Politik Rocky Gerung mengatakan lagu plesetan mahasiswa ini seolah menampar wajah Presiden Joko Widodo. Menurutnya, liriknya juga lucu tapi menyakitkan hati. “Itu lucu dan nyelekit,” kata Rocky Gerung dalam Channel Youtube Rocky Gerung Official saat berbincang dengan Hersubeno Arief dengan judul video Mahasiswa Bergerak, Istana Cari Kambing Hitam.

Menurut Rocky Gerung, dari lirik lagu yang pendek ini, membuktikan bahwa kemampuan orasi mahasiswa melampaui kecerdasan juru bicara Istana yang asal ngomong.

Mahasiswa yang turun ke jalan juga dinilai memiliki kemampuan intelektual akademisi konsepsional untuk menerangkan keadaan dengan lirik yang pendek.

“Pak polisi pasti ketawa-ketawa kalau mahasiswa lagi orasi pas menyanyikan lagu potong bebe angsa. Pak Polisi juga tahu keadaan karena keluarganya juga kena imbas kebijakan dungu dari istana,” kata Rocky Gerung.

Seperti diketahui Demo Akbar Mahasiswa 1104 akan digelar Senin (11/04). Saat ini mahasiswa terus melakukan konsolidasi untuk demonstarasi besok. 

Sumber: fajar
Foto: Aksi Unjuk Rasa Ribuan Mahasiswa
Lagu Potong Bebek Angsa Viral Jelang Aksi 11 April, Rocky Gerung: Bukti Orasi Mahasiswa Melampaui Kecerdasan Jubir Istana Lagu Potong Bebek Angsa Viral Jelang Aksi 11 April, Rocky Gerung: Bukti Orasi Mahasiswa Melampaui Kecerdasan Jubir Istana Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar