Breaking News

Ketum PKB Muhaimin Iskandar Berharap Pilpres 2024 Ada 3 Kandidat


Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin berharap ada tiga pasangan Capres-Cawapres pada Pilpres 2024 nanti.

Dia tidak ingin ada pembelahan politik seperti Pilpres 2019 apabila kandidat pemimpin Indonesia hanya dua saja. “Setidaknya tiga calon, lah, jangan dua calon, supaya tidak mengkristalnya kayak beberapa tahun lalu,” kata Gus Muhaimin kepada awak media, Jumat (22/4).

Toh, kata Wakil Ketua DPR RI itu, sosok dari PKB bisa ikut bergabung dalam Pilpres 2024 seandainya ada tiga pasangan capres-cawapres.

“Kalau tiga calon, kan, paling tidak calon PKB bisa ikut calon itu,” kata dia.

Menurut mantan Wakil Ketua MPR itu, tiga pasangan capres-cawapres masih bisa terjadi pada 2024 karena isu koalisi menuju tahun tersebut lebih cair dengan tidak ada sosok petahana.

“Sangat mungkin dan sangat mudah untuk tiga calon, tetapi itu hanya proses politik yang akhirnya sangat bergantung titik temu,” ujar Gus Muhaimin. Namun, kata dia, PKB belum menentukan partai yang akan diajak berkoalisi.

Partai berkelir hijau itu masih membuka komunikasi dengan beberapa pihak menuju 2024. Baca Juga: Bursa Pilpres 2024: Elektabilitas Mbak Puan Naik Perlahan, Tetapi Pasti “Semua hanya bisik-bisik, ketemu-ketemu, bahkan sekarang melibatkan semua kalangan,” kata Gus Muhaimin.

Sumber: fajar
Foto: Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin
Ketum PKB Muhaimin Iskandar Berharap Pilpres 2024 Ada 3 Kandidat Ketum PKB Muhaimin Iskandar Berharap Pilpres 2024 Ada 3 Kandidat Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar