Breaking News

Kebakaran di Gambir, Puluhan Rumah dan Toko Onderdil Nyaris Ludes


Di duga konsleting listrrik, puluhan rumah warga dan satu ruko onderdil mobil di wilayah Kebon Kelapa, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, nyaris terbakar habis, Minggu, 23 April 2022.

Membenahi kebakaran tersebut, Camat Gambir Fauzi mengatakan, Kebakaran tersebut membakar dan merembet rumah warga hingga ruko onderdil mobil yang hingga saat ini masih terus dilakukan pemadaman.

"Masih membara ini apinya, kita belum tahu asal api dari mana. Ada yang bilang dari rumah warga dan ada yang bilang dari toko onderdil mobil," ujar Fauzi. 

Petugas Damkar Jakarta Pusat yang tiba di lokasi kejadian juga saat ini masih melakukan pendataan rumah yang terbakar yang nantinya ada dua lokasi tempat penampungan atau tempat evakuasi sementara bagi yang rumahnya terbakar.

"Ada dua lokasi kita siapkan, di Masjid Sumur Batu dan Sekretariat RW," ujarnya. 

Di sisi lain, Kasie Ops Damkat Jakarta Pusat, Asril Rizal mengatakan pihaknya telah menerjunkan puluhan anggota dan sejumlah mobil untuk memadamkan api,  namun hingga kini masih belum diketahui secara pasti penyebab kobaran api yang menghanguskan rumah dan ruko di Kebon Kelapa Jakarta Pusat tersebut.

"Belum tahu penyebab pastinya kebakaran, kita masih melakukan pemadaman terhadap satu ruko yang belum padam,"ujarnya.

Sumber: viva
Foto: Kebakaran di Gambir Jakarta. Sumber : Andrew Tito/VIVA.
Kebakaran di Gambir, Puluhan Rumah dan Toko Onderdil Nyaris Ludes Kebakaran di Gambir, Puluhan Rumah dan Toko Onderdil Nyaris Ludes Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar