Breaking News

Kapal Perang Rusia yang Tenggelam Diduga Bawa Bagian Salib Tempat Yesus Disalibkan


Kapal perang Rusia yang tenggelam selama operasi militer melawan Ukraina minggu lalu mungkin membawa apa yang diklaim oleh beberapa orang Kristen sebagai bagian dari salib tempat Yesus Kristus disalibkan.

Kapal induk Armada Laut Hitam Rusia Moskva - yang membantu merebut Pulau Ular dalam insiden terkenal di awal Perang Rusia-Ukraina - tenggelam pada hari Kamis setelah rusak parah menyusul ledakan yang menurut seorang pejabat Ukraina adalah akibat dari serangan rudal.

Pada tahun 2020, diputuskan bahwa relik (peninggalan) Kristen, sepotong "Salib Sejati", akan dibawa ke Moskva, kata imam agung Distrik Sevastopol Gereja Ortodoks Rusia Sergiy Khalyuta kepada media pemerintah Rusia TASS.

Salib Sejati tempat Yesus Kristus disalibkan diduga ditemukan oleh ibu Kaisar Romawi Konstantinus, Permaisuri Helena, dan dugaan fragmen salib selama berabad-abad telah tersebar di antara berbagai sekte dan gereja.

Khalyuta menekankan kepada TASS bahwa potongan-potongan salib yang benar sangat langka dan sangat penting secara agama bagi semua denominasi Kristen.

"Peninggalan ini dulunya milik gereja Katolik, tetapi diakuisisi oleh pelindung seni anonim, dan itu adalah keinginan mereka untuk mengirim relik itu ke armada [Laut Hitam]," kata Khalyuta kepada TASS.

"Moskva memiliki kapel di atas kapal, tempat layanan berlangsung."

Fragmen Salib Sejati Moskva disematkan ke dalam salib logam abad ke-19, yang kemudian disimpan di sebuah relikui.

Kantor berita Rusia mengatakan Moskva, yang ditugaskan pada tahun 1982 sebagai Slava, dipersenjatai dengan 16 rudal jelajah Vulkan anti-kapal dengan jangkauan setidaknya 700 km (440 mil).

Kapal penjelajah berpeluru kendali kelas Atlant adalah salah satu dari dua kapal yang merebut Pulau Ular pada 25 Februari, dalam insiden yang sekarang terkenal di mana penjaga perbatasan Ukraina memberi tahu pasukan angkatan laut Rusia, "Kapal perang Rusia, f***k you.. .!" ketika disuruh menyerah.

Rusia mengklaim bahwa kebakaran telah dimulai di kapal, meledakkan gudang amunisi. Itu tidak mengatakan apa yang menyebabkan kebakaran, dan bahwa itu "sedang diselidiki." Maksym Marchenko, gubernur Ukraina di wilayah sekitar pelabuhan Laut Hitam Odesa, mengklaim bahwa Moskva telah dihantam oleh dua rudal jelajah anti-kapal Neptunus buatan Ukraina.

Rusia kemudian melaporkan bahwa api dapat dipadamkan, tetapi Moskva yang rusak kemudian tenggelam ketika Armada Laut Hitam berusaha menariknya ke tempat yang aman selama badai.

Awak kapal dievakuasi, tetapi belum ada kabar tentang apakah peninggalan suci Moskwa itu juga diselamatkan, atau tenggelam ke dasar Laut Hitam dengan kapal — sekarang menjadi peninggalan yang hilang.**

Sumber: poskota
Foto: Kapal penjelajah Rusia Moskva/IST
Kapal Perang Rusia yang Tenggelam Diduga Bawa Bagian Salib Tempat Yesus Disalibkan Kapal Perang Rusia yang Tenggelam Diduga Bawa Bagian Salib Tempat Yesus Disalibkan Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar