Breaking News

Jusuf Kalla Singgung Warisan Utang Jokowi, Rocky Gerung: JK Mengerti Kegelapan Bangsa Ini


Yusuf Kalla merupakan sosok yang mencatat sejarah sebagai Wakil Presiden atau Wapres untuk dua massa Presiden, yakni Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Jokowi.

Pernah menjadi Wapres di dua Presiden tersebut, belakangan Jusuf Kalla (JK) menyinggung mengenai hutang negara yang membengkak.

Hutang Presiden Jokowi yang kini telah membengkak. Mengenai hal ini, Pengamat Politik, Rocky Gerung mengungkapkan jika Jusuf Kalla tidak bisa dipandang sebelah mata.

Di akun YouTube Rocky Gerung, dia mengungkapkan jika sepak terjang Jusuf Kalla sudah sangat berpengalaman. Yusuf Kalla mengetahui sisi betul sisi gelap kepemimpinan bangsa ini.

“Pak Jusuf Kalla ini adalah bagian dari orang yang mengerti kegelapan bangsa ini,” ujar Rocky dalam akun youtube miliknya melansir wartaekonomi-jaringan Suara.com, Selasa (19/4/2022).

Menurut Rocky Gerung, seorang Jusuf Kalla sudah berpengalaman, dengan kondisi bangsa ini.

Rocky pun menegaskan bahwa peringatan seorang JK hanyalah sebuah pernyataan yang diulang berkali-kali. 

“Karena dia ada di dalam pusat kekuasaan Jokowi dan tahu apa yang disebut utang. Jadi peringan Pak Jusuf Kalla betul-betul hanya mengulang sebetulnya yang beliau sudah ucapkan berkali-kali,” tegas Rocky.

JK menyinggung soal kondisi utang pemerintah saat ini. Hal ini dikhawatirkan olehnya karena pemimpin setelah Jokowi harus bisa mengatasi “warisan” utang era Jokowi.

“"Utang terus naik, ini bunganya saja kalau rata-rata 6 persen karena obligasi atau 7–8 persen itu berarti membayar bunga saja Rp 400 triliun," kata Jusuf Kalla dikutip wartaekonomi.id-jaringan Suara.com.

Sumber: suara
Foto: Pengamat Politik, Rocky Gerung/Net
Jusuf Kalla Singgung Warisan Utang Jokowi, Rocky Gerung: JK Mengerti Kegelapan Bangsa Ini Jusuf Kalla Singgung Warisan Utang Jokowi, Rocky Gerung: JK Mengerti Kegelapan Bangsa Ini Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar