Breaking News

Jokowi Sangat Bergantung Kepada Luhut, Muslim Arbi: Bisa Jadi Tanpa Luhut, Jokowi Bukan Siapa-Siapa


Presiden Jokowi sepertinya sangat bergantung kepada Luhut Binsar Pandjaitan. 

Hal tersebut dapat dilihat dari anyaknya tugas dan jabatan yang diamanahkan Presiden Jokowi kepada Luhut. 

Seperti yang diketahui, bahwa Luhut memilki setumpuk tugas mulai dari penanganan pandemi Covid 19 hingga Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia.

Tak hanya itu, baru-baru ini Luhut lagi-lagi diberi jabatan baru oleh Presiden Jokowi, yaitu sebagai Ketua Dewan SDA Nasional. 

Menanggapi hal tersebut, Direktur Gerakan Perubahan, Muslim Arbi mengatakan, ketergantungan Jokowi terhadap Luhut terlihat begitu besar, di mana Luhut saat ini mengemban sedikitnya 10 jabatan.

“Bisa jadi tanpa Luhut, Jokowi bukan siapa-siapa,” ujar Muslim kepada wartawan, Jumat 15 April 2022.

Kepercayaan Jokowi terhadap menterinya ini pun dinilai kontras dengan pernyataan sang presiden belum lama ini yang merasa tertampar dengan lingkarannya saat menggaungkan presiden tiga periode dan perpanjangan jabatan. 

Soal isu tersebut, Luhut adalah salah satu menteri yang disebut mendukung perpanjangan jabatan presiden.

Namun apa yang diucapkan Jokowi tidak sejalan dengan kebijakan dan tindakannya terhadap anak buah, termasuk kepada Luhut. 

“Jokowi akan pasang muka tembok, tanpa risih dan rasa malu lagi,” ucap Muslim. 

“Padahal akibatnya, Jokowi semakin hilang legitimasi dan tidak berwibawa di mata publik, juga di mata diplomat asing,” sambung Muslim. 

Sumber: terkini
Foto: Direktur Gerakan Perubahan, Muslim Arbi/Net
Jokowi Sangat Bergantung Kepada Luhut, Muslim Arbi: Bisa Jadi Tanpa Luhut, Jokowi Bukan Siapa-Siapa Jokowi Sangat Bergantung Kepada Luhut, Muslim Arbi: Bisa Jadi Tanpa Luhut, Jokowi Bukan Siapa-Siapa Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar