Breaking News

JIS Nangkring di Nomor 1 Stadion Beratap Penuh Terbesar di Asia-Pasifik


Jakarta International Stadium (JIS) disebut sebagai stadion terbesar di Asia-Pasifik dengan konsep atap tertutup dan berdasarkan kapasitas penonton.

Dilansir dari akun Instagram resmi Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria @arizapatria, JIS memiliki kapasitas 82 ribu penonton.

“Dengan kapasitas tersebut dan fitur atap buka tutup, JIS menjadi stadion beratap penuh terbesar di Asia-Pasifik,” ucap Ariza, Jumat (15/4).

Dia juga membandingkannya dengan sejumlah stadion seperti National Stadium di Singapura dan Tokyo Dome di Jepang yang berkapasitas 55 ribu orang.

Lalu, Marvel Stadium Australia dengan daya tampung 53.359 orang dan Toyota Stadium Jepang yang memuat 45 ribu penonton.

Alumnus Institut Teknologi Bandung (ITB) ini menyebutkan, stadion multifungsi ini tak hanya sebagai arena sepak bola.

“JIS tidak hanya menjadi stadion yang bisa digunakan event sepak bola, tetapi juga bisa digunakan untuk segala event seperti konser musik,” kata Ariza.

Diketahui, JIS telah melakukan soft launching pada 12 April dan bakal menggelar grand launching beberapa waktu ke depan. 

Sumber: fajar
Foto: Jakarta Internasional Stadium. /Tangkap layar/Instagram @aniesbaswedan
JIS Nangkring di Nomor 1 Stadion Beratap Penuh Terbesar di Asia-Pasifik JIS Nangkring di Nomor 1 Stadion Beratap Penuh Terbesar di Asia-Pasifik Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar