Breaking News

Ferdinand Hutahaean Jalani Sidang Tuntutan Hari Ini


Pegiat media sosial, Ferdinand Hutahaean akan menjalani sidang tuntutan kasus kicauan “Allahmu Lemah” pada hari ini, Selasa (5/4). Sidang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dan sesuai jadwal akan dimulai pada pukul 10.00.

Pada sidang sebelumnya, Ferdinand Hutahaean didakwa menyiarkan kebohongan dan menimbulkan keonaran serta menimbulkan kebencian berdasarkan suku, agama, ras, dan antargolongan atau SARA. Dakwaan ini berkaitan pada kicauan Ferdinand yang menyebut “Allahmu Lemah” dalam akun Twitter pribadinya.

"Bahwa terdakwa Ferdinand Hutahaean selaku pemilik akun Twitter Ferdinand Hutahaean @FerdinandHaean3 menyiarkan berita atau pemberitahuan bohong, dengan sengaja menerbitkan keonaran di kalangan rakyat," ucap jaksa saat membacakan surat dakwaannya, Selasa (15/2).

Ferdinand didakwa melanggar Pasal 14 ayat (1) dan ayat (2) UU 1/1946 tentang Peraturan Hukum Pidana atau Pasal 45A ayat (2) juncto Pasal 28 ayat (2) UU 19/2016 tentang Perubahan atas UU 11/2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (selanjutnya disebut UU ITE) atau Pasal 156a huruf a dan/atau Pasal 156 KUHP. 

Suber: rmol
Foto: Pegiat media sosial, Ferdinand Hutahaean/Net
Ferdinand Hutahaean Jalani Sidang Tuntutan Hari Ini Ferdinand Hutahaean Jalani Sidang Tuntutan Hari Ini Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar