Breaking News

Di Hadapan AHY, Masyarakat di Banyuwangi Tegaskan Tidak Ingin Presiden 3 Periode


Ribuan warga yang hadir dalam Safari Ramadan Partai Demokrat di Banyuwangi, Jawa Timur, menegaskan tidak pernah usul jabatan presiden ditambah jadi 3 periode.

Hal itu ditegaskan dalam silaturrahmi dan dialog Partai Demokrat bersama rakyat di wisata Alam Indah Lestari, Desa Karangbendo, Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi, Minggu (24/4).

Dialog itu diikuti komunitas nelayan, kelompok tani, mahasiswa, pelajar, serta ratusan emak-emak dan simpatisan Partai Demokrat. Juga hadir tokoh agama Kristen, Hindu, dan sejumlah Kepala Desa dan Kelompok Tani di Banyuwangi.

Awalnya, seorang mahasiswa bertanya kepada AHY dalam sesi tanya jawab, apakah setuju dengan jabatan presiden 3 periode.

"Akhir- akhir ini kita diributkan wacanakan penundaan pemilu, jabatan presiden tiga periode. Saya bertanya, ada enggak yang ingin menunda Pemilu," ucap AHY yang dikelilingi ribuan warga, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Minggu (24/4).

Putra presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono itu melanjutkan dengan bertanya kepada hadirin, "Masyarakat Banyuwangi ingin Pemilu ditunda?"

"Tidak ada," jawab hadirin dengan serentak.

"Ingin Presiden 3 periode?" tanya AHY lagi.

"Tidak ada," cetus warga.

"Yang bener... Tapi kata mereka suara rakyat," ujar AHY.

"Yang usul bukan rakyat Banyuwangi," jawab hadirin.

Mendengar jawaban itu, AHY menegaskan bahwa siapapun di negeri ini yang ingin melanggengkan kekuasaan, hal itu tidak konstitusional. 

Sumber: rmol
Foto: Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, saat berdialog dengan masyarakat Banyuwangi/RMOLJatim
Di Hadapan AHY, Masyarakat di Banyuwangi Tegaskan Tidak Ingin Presiden 3 Periode Di Hadapan AHY, Masyarakat di Banyuwangi Tegaskan Tidak Ingin Presiden 3 Periode Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar