Breaking News

Bos Facebook Mark Zuckerberg, Kamala Harris, dan 27 Warga Amerika Dilarang Masuk ke Rusia Tanpa Batas Waktu


Pemerintah Rusia memberlakukan larangan perjalanan untuk memasuki wilayahnya kepada sejumlah warga Amerika Serikat, Kamis, 21 April, waktu setempat. Larangan masuk ke Rusia tersebut tanpa batas waktu.

Sejumlah tokoh yang mendapat pencekalan untuk masuk ke wilayah Rusia di antaranya, Wakil Presiden AS, Kamala Harris, bos Facebook Mark Zuckerberg. Langkah untuk melarang sejumlah tokoh terkemuka Amerika Serikat masuk wilayah rusia sebagai pembalasan terhadap sanksi yang dijatuhkan kepada Rusia atas invasi ke Ukraina.

Selain warga Amerika Serikat, Kementerian luar negeri Rusia juga melakukan pembatasan perjalanan pada 29 orang Amerika dan 61 warga Kanada. Mereka juga termasuk pejabat pertahanan, pemimpin bisnis dan jurnalis dari kedua negara.

Melansir themoscowtimes, Kementerian Luar Negeri mengatakan daftar itu terdiri dari orang-orang yang bertanggung jawab atas kebijakan “Russophobia” kedua negara.

Salah satu pejabat yang menjadi sasaran pelarangan masuk ke Rusia adalah juru bicara Departemen Luar Negeri, Ned Price.

Kendati mendapat pencekalan masuk ke negara Beruang Merah, Ned Price justru menganggap larangan bepergian ke Rusia “suatu kehormatan”

“Saya harus mengatakan itu tidak kurang dari sebuah penghargaan untuk mendapatkan kemarahan dari pemerintah yang berbohong kepada rakyatnya sendiri. Pemerintaha yang membuat brutal tetangganya dan berusaha untuk menciptakan dunia. Jalan mereka, padam,” kata Price kepada wartawan.

Soal pakah dia harus membatalkan rencana perjalanan ke Rusia, Price malah balik menyindir,
“Untungnya saya tidak punya rubel dan bahkan jika saya melakukannya, itu tidak akan berguna sekarang,” katanya.
Amerika Serikat telah memimpin upaya internasional untuk menjatuhkan sanksi besar-besaran terhadap Rusia atas operasi militernya di Ukraina, yang menyebabkan gejolak dalam ekonominya,” katanya.

Amerika Serikat dan Uni Eropa secara pribadi telah memberikan sanksi kepada sejumlah orang Rusia termasuk Presiden Vladimir Putin, putri-putrinya, dan oligarki yang dianggap penting bagi kekuasaan pemimpin Rusia.

Orang Amerika lainnya yang dilarang pada Kamis oleh Rusia termasuk presenter televisi ABC News George Stephanopoulos, kolumnis Washington Post David Ignatius dan editor situs berita Meduza yang berfokus pada Rusia Kevin Rothrock.

Pejabat pertahanan AS termasuk juru bicara Pentagon John Kirby dan Wakil Menteri Pertahanan Kathleen Hicks.

Rusia sebelumnya telah melarang Facebook dan Instagram, yang merupakan bagian dari kerajaan Meta Zuckerberg untuk beroperasi di negaranya.

Sumber: fajar
Foto: Mark Zuckerberg/Net
Bos Facebook Mark Zuckerberg, Kamala Harris, dan 27 Warga Amerika Dilarang Masuk ke Rusia Tanpa Batas Waktu Bos Facebook Mark Zuckerberg, Kamala Harris, dan 27 Warga Amerika Dilarang Masuk ke Rusia Tanpa Batas Waktu Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar